Jangan Nunda Ahh, Sekarang Aja !


Kesibukanku sehari-hari sangat tak terkira berapa menit bahkan sampai tak terhingga berapa jam melewati hari demi hari, sampai melupakan hal yang kecil dan tidak pernah terpikirkan dibenakku. Menyibukkan aktif di organisasi bukan hal yang mudah apalagi di usia muda yang masih menyibukkan waktu untuk kuliah dan berorganisasi. Selain menghabiskan waktu, juga menghabiskan banyak uang yang keluar. Apalagi hal yang dibuat susah itu disaat membutuhkan uang masih saja minta kepada orang tua, karena faktor belum bekerja. 

Kegiatan yang biasa aku lakukan dikampus tak selalu membuatku untuk berpikir dalam hal kecil. Contoh hal kecil yang aku maksud disini ialah menginvestasikan sedikit uang untuk masa depan. Tidakpun untuk masa depan tetapi untuk keperluan sehari-hari dalam jika tidak ada uang disaku ataupun untuk keperluan mendadak.

Mungkin bukan sekali atau dua kalinya aku membutuhkan uang secara mendadak. Meskipun menyimpan di bank namun biaya administrasinya sangat disayangkan jika setiap bulan dipotong dari uang tabungan.


Foto: Siti Rogayah


Pada DURIAN (Diskusi Ringan Anak Medan) bulan agustus kali ini Blogger Medan menghadirkan 2 pemateri yang sangat dibutuhkan bagi kalangan muda. Acara Durian dimulai dari KEKIDA (Kreasi Kita Beda) dengan pembahasan “Bagaimana Memulai Startup”  selanjutnya dari Manulife mengenai “Investasi Di Usia Muda”.

Usia muda dalam melakukan hal yang positif sangat mudah untuk dilakukan sekarang aja, jangan menunda-nunda untuk hal yang baik. Jauh diluar pemikiran dengan perubahan zaman yang terus berlangsung dikehidupan. Mau tidak mau perubahan zaman tersebut haruslah dihadapi. Beberapa tahun yang lalu harga bahan makanan saja sangat murah, nah dapat dilihat pada perubahan zaman saat ini harga bahan makanan melonjak sangat tinggi sehingga adanya ketidaksesuaian antara pendapatan hingga penghasilan.

Sudahkah Kamu Punya Dana Darurat?


“Nggak punya dana darurat itu ibarat naik mobil nggak bawa ban serep”

 Lah, kalau pernyataan diatas diberikan kepadamu, apakah kamu berani pergi jauh ke luar kota tetapi tidak membawa ban serep? Nah begitu juga dengan dana darurat ini. Kalau pergi jauh tetapi saat dijalan kekurangan uang. Tetapi tidak mempunyai dana darurat. Bisa dipastikan menjadi kebingungan. Contoh lain dalam dana darurat, ketika anggota keluarga jatuh sakit, mengalami musibah, atap rumah ambruk, atau kamu kehilangan pekerjaan.

Dana darurat tidak bisa dipastikan berapa besar dana yang akan kita butuhkan untuk keperluan mendadak. Coba diperhitungkan saja jika biaya hidupmu perbulan Rp 5.000.000, maka dana yang harus kamu persiapkan minimal adalah Rp 30.000.000,-
Dalam menggunakan dana darurat haruslah diprioritaskan untuk apa saja dana kamu. Kalau sekarang aja kamu mulai memprioritaskan apa yang menjadi impian kamu untuk  masa depanmu pasti lebih mudah.

Kalangan muda harus mengenal 3I ; Insyaf, Irit, Invest.

Dalam kehidupan sehari-hari jika kamu mengetahui kehidupan semakin lama akan mahal maka pastikan kamu cepat insyaf dengan mengirit selanjutnya kamu haruslah memulai untuk menginvestasikan sedikit uang kamu untuk mencegah dari hal yang tidak terduga.



Mengapa Harus Invest?

            Hal yang menjadi dasar dalam pemikiran kalangan muda untuk apa invest, sedangkan kita masih muda? 
pertanyaan itu selalu muncul dari benak kita termasuk aku. Padahal dengan menginvest itu dapat memudahkan kita untuk mendapatkan suatu perbedaan antara menabung di bank dengan menginvestasikan uang. Menginvestasikan sebagian kecil dari uang yang kita punya dapat berguna untuk kedepannya. Karena menginvestasikan uang dapat digunakan untuk keperluan mendadak dan cepat cairnya. Pada PT. Manulife Aset Manajemen Indonesia menjadi satu alasan untuk mudah menginvestasikan uang kita.

Mengapa Harus PT. Manulife Aset Manajemen Indonesia?

PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) hadir di Indonesia pada tahun 1996, dan sejak itu terus mendampingi masyarakat Indonesia – baik individu maupun korporasi – melalui beragam solusi investasi, termasuk reksa dana.
Komitmen untuk selalu memberikan solusi investasi berkualitas membuat MAMI mampu mempertahankan posisinya sebagai salah satu manajer investasi terbesar di industri reksa dana dan pengelolaan dana secara eksklusif di Indonesia. Per akhir 2015, MAMI mengelola dana masyarakat sejumlah Rp44,6 triliun. Atas prestasinya, berbagai penghargaan telah diterima oleh MAMI, baik dari dalam negeri maupun yang berskala internasional, antara lain Best Fund House 2015 dari Asia Asset Management. MAMI adalah bagian dari Manulife Asset Management, perusahaan manajemen investasi global yang merupakan bagian dari Manulife. MAMI adalah perusahaan manajer investasi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. (sumber : https://www.klikmami.com/Reksadana/GeneralInfo/Overview).
Selain itu, Reksa Dana Manulife dapat diakses melalui  www.reksadana-manulife.com

Reksa Dana Manulife

 

Sebagai solusi investasi bagi masyarakat Indonesia, MAMI menawarkan 20 produk reksa dana yang terdiri dari reksa dana saham (termasuk saham syariah), pendapatan tetap, campuran dan pasar uang. Seluruh rangkaian produk Reksa Dana Manulife dikelola oleh tim pengelola investasi yang secara rata-rata memiliki pengalaman selama 12 tahun. 
Cara mudah menginvest dengan www.klikmami.com tanpa harus keluar rumah.


Sekarang Aja jangan menunda untuk hal yang baik ^-^






            

2 komentar:

  1. “Nggak punya dana darurat itu ibarat naik mobil nggak bawa ban serep”

    Lah, kalau pernyataan diatas diberikan kepadamu, apakah kamu berani pergi jauh ke luar kota tetapi tidak membawa ban serep?

    Berani....biasanya juga keluar kota gak bawa ban serep. Soalnya naik kereta api..😁😁😁

    ReplyDelete
  2. Investasi itu memang harus selagi muda, dan kita juga harus pintar dalam memilih kebutuhan dan keperluan, tapi mungkin agak sedikit sulit untuk perempuan, soalnya kakak juga mengalamninya, i love shopping..<3

    ReplyDelete