Thursday, September 29, 2016

Bukan Sekadar Blogger Medan


Mungkin bukan awal pertamanya lagi aku mengenal blogger medan, meski terlihat masih baru tetapi serasa sudah lama memasuki dunia komunitas “blogger medan”. Walaupun demikian, aku masih baru tetapi masih ada yang baru masuk kedalam komunitas ini.

“Blogger Medan” saat mendengar sepenggal kata tersebut, ada sebagian orang atau anak muda di medan mengatakan bahwa blogger medan orangnya hanya itu-itu saja, namun pada kenyataannya  orang yang menyatakan seperti itu tidak mengetahui hal dasar apa yang membuat mereka masih menetap didalamnya. 

Kita dapat bertahan disuatu komunitas atau organisasi  jika kita mempunyai visi yang sama, namun ada juga yang menyatakan hal yang paling penting dalam komunitas yaitu “komunikasi” , kenapa komunikasi? Ada apa ya kira-kira dengan komunikasi? 
 Menurutku simple saja, komunikasi itu mahal. Dapat dicontohkan jika kita sedang berada didaerah orang lain, bingung mau pergi kemana. Pastinya akan bertanya dong dengan orang sekitar, jalan ini dimana ya? Pasti bakalan bertanya deh, mana mungkin tidak bertanya. Pilihannya hanya 2 “Tersesat atau Bertanya”.  dengan bertanya tersebut berarti orang tersebut sudah berkomunikasi loh. Berarti “Komunikasi itu Penting”

Begitu jugalah, Blogger Medan karena tanpanya komunikasi kemungkinan tidak jalan “Durian” atau “Diskusi Ringan Anak Medan”.  Meskipun baru mengenal  blogger medan, pasti akan mengenal juga minimal  satu atau dua orang didalam komunitas tersebut. Meski agak sedikit canggung tapi bisalah dengan komunikasi “bertanya, bersapa dan lain-lainnya” sudah ngerasa sekali loh, sudah menjadi bagian tersebut.

“Blogger Medan” setiap bulan pasti selalu mengadakan yang namanya Durian. Dengan pemateri berbeda tiap bulannya, mampu mengajak sekumpulan anak muda masa kini untuk mengikuti acara durian tersebut.

Menjadi “Blogger Medan” tidak hanya berkenalan dengan orang didalamnya saja loh, tetapi bisa mengenal orang-orang baru.

“Blogger Medan itu sudah seperti keluarga” – pernyataan tersebut yang bisa membuat kita nyaman, karena didalamnya sudah seperti keluarga, mungkin bisa punya abang, kakak, teman dan lain sebagainya yang mungkin membuat masih betah didalamnya ya. Kalau tidak percaya, bisa ditanyai ke blogger medan. 

Foto: Siti Rogayah (susan)

Di "Blogger Medan" juga bisa belajar banyak hal loh. contoh kecil saja pada tema Durian September "Efek Narsis Bagi Blogger" dengan pemateri abangda Wahyu Blahe dari CEO Cerita Medan, nah pada pembahasannya itu ada hal baru yang mungkin hanya sebagian saja yang mengetahui, tetapi bagi pemula misalnya, pasti akan senang mendapatkan ilmu tersebut meski sederhana tetapi manfaatnya bisa di implementasikan loh.   

Durian yang berlangsung untuk bulan september alhamdulillah sudah berjalan dengan baik, meskipun tidak begitu perfect dengan harapan, karena juga menjadi "PJ" untuk Durian kali ini juga masih bingung, di sela kesibukan ada yang harus dikerjakan dan ada juga yang harus dijalankan "amanah".

Untuk kamu, kamu dan kamu ingin mengenal Blogger Medan itu apa? bisa cek langsung di :
Instagram :@blogger_medan  
Web : www.BloggerMedan.com
email : bloggermedan@mail.com

Mana tahu minat gabung, mana tahu juga dapat jodoh disana. hahaha :)



3 comments

  1. Iyaa nanti mau join durian lagi. Lama ga ketemu anak blog m. Kangen mereka. Tetap konsisten yakk. Jd keluarga.

    Salam. Sabdaawal.com

    ReplyDelete
  2. wah blogger medan itu keren yaa, bisa jadi PJ itu keren yaa, kapanlah abang bisa jadi PJ durian

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon