Tuesday, November 21, 2017

Hal Yang Perlu Diperhatikan Agar bayi Lahir Normal

Memiliki seorang anak adalah impian bagi siapapun pasangan nikah di dunia ini, karena anak adalah hasil cinta yang penuh kasih sayang dan menjadi saksi sekaligus pengikat hubungan cinta diantara dua kekasih. Ketika dianugerahi kehamilan terutama kehamilan pertama, tentunya perasaan sangat senang akan dirasakan. Namun dalam memelihara anak sejak masih dalam kandungan atau masih janin pun mesti diperhatikan dengan betul, supaya anak dapat terlahir dengan normal. Dan berat badan bayi ideal yang baru lahir adalah 2,5 kg sampai dengan 4,5 kg. Adapun kurang ataupun lebih dari itu berarti tidak normal. Yang mempengaruhi berat badan bayi ketika lahir supaya normal dan tidaknya adalah dari pengaruh ibunya ketika mengandung. Baik dalam nutrisi, kondisi kesehatan bayi, sampai kepada faktor keturunan sangat mempengaruhi terhadap bayi ketika lahir.

Gambar : google


Nah, bagi anda ibu yang sekarang ini sedang mengandung pastinya berharap besar anaknya dapat lahir dengan normal serta memiliki lahir dengan berat badan yang normal juga. Berat badan bayi ideal seperti yang sudah disebutkan yaitu antarau 2,5 kg sampai dengna 4,5 kg. Berat badan bayi memang penting untuk diperhatikan, karena menyangkut dengan kesehatan dari bayi itu sendiri. Nah supaya janin yang dikandung bisa lahir sesuai dengan harapan maka ada beberapa hal yang penting untuk diperhatikan seperti asupan gizi yang seimbang untuk dikonsumsi oleh ibu.


Penting sekali untuk memperhatikan gizi bagi ibu yang sedang mengandung, karena ibu yang sedang mengandung 2 kali lebih besar membutuhkan asupan makanan dari pada saat tidak mengandung. Untuk asupan gizi ini, anda bisa berkonsultasi ke bidan ataupun dokter kandungan, supaya nantinya bayi tidak terlalu kecil ataupun tidak terlalu besar. Hal ini akan disesuaikan nantinya dengan kondisi janin di dalam kandungan. Selain itu, ibu juga mesti menjaga kesehatan dengan cara berolahraga ringan secara teratur. Lakukan aktivitas fisik walaupun hanya sebentar, terutama ketika usia kandungan mendekati masa kelahiran. Konsumsi juga makanan yang mengandung protein serta berkalori tinggi, supaya ibu memiliki tenaga ketika proses melahirkan.

2 comments

  1. nice share mba, semoga semua ibu yang sedang mengandung diberi perlindungan dari Yang maha esa dan proses melahirkannya diberi kelancaran. pasti bahagia bisa menimang si buah hati :)

    ReplyDelete
  2. Wah makasih ya tulisannya yang penuh informasi ini

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon