Tips Merawat Rambut Kering


Rambut kering sering sekali menjadi masalah di kehidupan kita. Terutama rambut kering sering terjadi pada rambut wanita sehingga menjadi permasalahan yang harus dituntaskan dan lebih giat lagi merawatnya.

Terkadang juga saat kita menata rambut ternyata rambut yang telah kita sisir tidak bertahan dengan lama, atau rambut lepek tidak bervolume, batang rambut terasa kering & kasar dan mudah patah saat di sisir. Nah, ternyata itu juga merupakan tanda rambut rusak. Kondisi rambut sangat memengaruhi suasana hati para wanita. Karena ketika memiliki rambut sehat berkilau, para wanita akan merasa cantik dan sangat percaya diri. Namun, berbeda jika mereka memiliki rambut kering yang rusak. Rambut kering cenderung mudah patah dan sulit ditata.

Pada Rambut yang kering akan menjadi mengembang seperti singa dan membuatnya sulit diatur. Tentunya, kamu tidak ingin memiliki rambut yang kering dan mengembang, bukan? Maka dari itu yuk kita sebagai wanita harus merawat rambut agar selalu sehat dan berkilau seperti model iklan sampo di televisi. Jangan biarkan rambut kering terus-menerus mengganggu penampilan kamu. Yuk, Coba atasi segera dengan menjalani perawatan khusus untuk rambut kering.

Kita harus ketahui bahwa, Rambut kering juga disebabkan oleh kelembapan rambut yang berkurang. Serta ada dua faktor yang bisa menjadi penyebab rambut kering atau rusak. Pertama, kulit kepala tidak bisa memproduksi minyak yang cukup sehingga membuat rambut kering. Hal itu bisa terjadi karena faktor usia. Makin berumur, rambut kamu akan memproduksi minyak lebih sedikit. Selanjutnya penyebab kedua dikarenakan kutikula (lapisan pelindung rambut) telah rusak. Nah, Kutikula rambut disini ialah rambut yang rusak disebabkan terlalu sering menata rambut dengan pengering rambut atau catok, mengubah tampilan rambut seperti mengeriting, meluruskan seperti penggunaan alat styling rambut panas, dan regime perawatan rambut yang kurang tepat serta sebagainya sehingga membuat rambut kita menjadi rusak.

Tenang saja guys, pada postingan kali ini aku akan memberikan informasi tips merawat rambut kering atau rambut yang rusak. Sehingga, kamu dapat menjaga rambut agar tetap sehat dan bagus dong. Berikut cara merawat rambut kering ;

Harus Lindungi Rambut dari Panas Alat Styling Rambut

Untuk kamu yang terbiasa menggunakan Alat styling pada rambut alangkah lebih baiknya untuk dihindarkan ya, karena ini menjadi pemicu untuk terjadinya rambut rusak. Apalagi kamu pengguna aktif Hairdryer, catokan, curling iron. Sebisa mungkin kamu harus hindarkan sejenak untuk memperbaiki kondisi rambut kamu.

Mengatasi dari panas alat styling rambut ialah kamu harus memberikan heat proctection spray ya. Nah, itu digunakan saat rambut basah sebelum kamu menggunakan pengering rambut.  Spray ini akan menciptakan penghalang yang akan melindungi rambut dari bahaya suhu panas, sekaligus membuat rambut terlihat halus dan berkilau.

Sisir dengan Lembut


Terkadang rambut rusak dikarenakan kita terlalu kasar dalam menyisir rambut sehingga akar rambut akan patah dan menyebabkan rambut rusak. Maka dari itu mulailah sisir rambut dengan lembut dan baik sehingga menghasilkan rambut yang sehat dan bagus. Dalam pemilihan sisir juga kamu harus perhatikan ya. Lebih baik pilihlah sisir yang berbahan plastik dan bergigi jarang, atau sisir garpu dengan bahan plastik dan bergigi lebar, yang akan memberikan area lebih bagi helai-helai rambut agar tidak terlalu kusut dan lebih mudah diurai.

Atur Jadwal Keramasmu

Nah, setelah tips di atas telah dilakukan maka tips kali ini harus kamu lakukan ya. Sehingga menghasilkan rambut yang sehat dan juga bagus loh. Apalagi rambut yang segar itu terlihat saat keramas. Namun, kamu juga harus memiliki frekuensi keramas pada rambutmu. Yang mana salah satunya ialah menggunakan alternatif dry shampoo di hari-hari belum keramas.

Shampoo untuk Rambut Kering dan Rusak

Conditioner untuk Rambut Kering dan Rusak 

Pada dry shampoo akan membantu menyerap minyak dan menghilangkan bau agar rambut terlihat dan terasa segar seperti baru keramas. Karena  disaat kamu akan keramas, pilihlah shampoo yang dapat membersihkan sekaligus melembapkan rambutmu, seperti TRESemmé Total Salon Repair Shampoo & Conditioner yang dirancang khusus untuk rambut kering dan rusak, sehingga membantu menambah kelembapan yang dibutuhkan oleh rambutmu.

Serta aturlah jadwal keramasmu dalam seminggu misalnya 4 hari atau atur jadwal yang menurut kamu baik dan pakai TRESemme sehingga kamu akan mendapatkan hasil yang bagus dan menampilkan rambut yang segar dan kamu akan mengucapkan selamat tinggal rambut kering dan rambut rusak. Yeay. Selamat menyambut rambut yang segar ya guys. Yuk Mulai dari sekarang rawatlah rambut kamu.  

8 komentar:

  1. Kebetulan aku juga pemilik rambut yang ujungnya kering jadi kayak sapu ijuk. Tipsnya bermanfaat banget kakak

    ReplyDelete
  2. Pas bangettt ketemu sama blog kak siti, rambutku romtoh parah apalagi kalo gak cocok shampo😪 terimakasih kak informasinya membantu sekali~~~

    ReplyDelete
  3. Rambut aku juga kering nih, tapi belum pernah pakai Tresseme yg ini. Karena udah pakai brand lain, he he. Menurutku rambut kering jadi lebih halus kalau sebelum keramas, kita pakai aloe vera gel dulu.

    ReplyDelete
  4. Pas banget ni aku lg cari solusi untuk rambut aku yang rontok

    ReplyDelete
  5. ini bagus ya ka? perlu dicoba nih sepertinya :D

    ReplyDelete
  6. Aku juga pake shampoo tresme tapi yang untuk rambut diwarnai alhamdulillah enak dipake dan kalo udah pake conditionernya rambut jadi alus wangi juga

    ReplyDelete
  7. wah thankyou infonya kak! aku juga suka banget sama produk2 dari tresme

    ReplyDelete
  8. numpang promote ya min ^^

    Ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete