Perbandingan dan Keunggulan Yamaha Nmax dan Honda ADV 150


Sekarang kemana-mana sudah sangat mudah banget ya kita karena adanya transportasi, seperti sepeda motor. Dengan adanya sepeda motor kita akan menghemat waktu dan juga akan cepat sampai pada tujuan. Apalagi sekarang ada banyak model, tipe sepeda motor yang saat ini keluaran terbaru. Pastinya akan membuat kita ingin memilikinya. Seperti Honda ADV (https://otomotifnet.gridoto.com/read/231804358/honda-adv150-sudah-ada-bekasnya-pemilik-cuma-pakai-1-2-hari-ahm-kasih-komentar) yang baru launching belum genap satu bulan yang lalu. Kemudian ada Yamaha Nmax yang memiliki tampilan terbaru serta dijuluki sepeda motor penguasa matic 150 cc. Pastinya kedua sepeda motor ini sangat berbeda dan setiap orang bakalan membandingkan kedua produk tersebut.

Pada tulisan saya kali ini, saya akan membahas perbandingan dari Yamaha Nmax dengan Honda ADV. Pastinya memiliki keunggulan masing-masing dan juga ada yang membedakan dari kedua sepeda motor tersebut.

Yamaha Nmax

Yamaha Nmax (Sumber : https://www.yamaha-motor.co.id)


Pada Yamaha Nmax memiliki Mesin 155cc yang dilengkapi dengan Blue Core dan VVA (Variable Valve Actuation) membuat performa tarikan mesin lebih bertenaga. Pada Comfortable Riding Position yang sangat nyaman untuk berpergian. Karena adanya ruang kaki yang luas, membuat posisi berkendara lebih rileks untuk jarak dekat atau jarak jauh guys. Jadi, kamu jangan khawatir saat mudik ke kampung halaman kamu akan tetap merasa rileks ya guys.

Yamaha Nmax juga memiliki lampu sein yang menggunakan bohlam biasa namun, dari Yamaha Nmax juga mempunyai keunggulan tersendirinya guys, ialah ketangguhan pada mesinnya. Dan juga pastinya Yamaha Nmax memiliki inverted LCD digital speedometer baru yang lebih stylish, modern, dan informatif bagi pengendara yang dilengkapi dengan 'Multi Information Display' (MID). So, semakin canggih banget ya guys.

Kalau kamu perhatikan dari Yamaha Nmax mempunyai Suspensi belakang tabung dengan berwarna emas memberikan kesan elegan dan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan stabil di berbagai kondisi jalan, Pastinya warnanya sangat elegan banget dan memiliki keunggulan yang ada pada Yamaha Nmax. Yamaha Nmax dilengkap dengan starter dinamo konvensional yang memiliki sistem klep. Kemudian motor matic penguasa ini memiliki fitur Variable Valve Actaution, jadi 2 klep dan 4 klepnya akan berganti kecepatan mengikuti putaran mesin.

Dari segi Color Wheelnya memiliki Velg dengan warna emas membuat tampilan motor lebih elegan dan berkelas.Velg dengan warna emas hanya tersedia pada varian warna Matte Black & Matte Grey. Terlihat mewah dan elegan banget guys. Nah, untuk harganya Rp. 27,540,000,-

Honda ADV 150
Dari tampilan Honda ADV 150 dapat terlihat bahwa AHM melakukan pendekatan dengan mengadopsi desain Honda X-ADV bermesin 750 cc. Dapat terlihat dari proporsi ala motor enduro atau off road yang menyajikan bodi kekar, garis-garis tegas nan tangguh. Honda ADV 150 unggul dari sisi pencahayaan, yang mana lampunya menggunakan lampus sein ADV. Seperti pada halnya untuk jenis Honda. Seperti yang dijelaskan oleh Rina Listiani, Corporate Communication AHM. "Semua motor Honda kami desain dengan kualitas terbaik dan menyediakan berbagai pilihan sesuai preferensi konsumen ya,". 

Nah, Honda ADV 150 juga didukung mesin 1-silinder 149,3 cc, berpendingin cairan, eSP dengan sistem pembakaran injeksi (PGM-FI). Output tenaganya mencapai 14,5 PS dengan torsi 13,8 Nm. Walau basisnya sama dengan milik PCX 150, AHM tetap membuat perbedaan karena torsi ADV 150 lebih besar 0,6 Nm. Jika mengenai mesin, Honda ADV memiliki starter seamless ACG dan Idling Stop System seperti Honda PCX. Jika mengenai Harga maka Harga dari Honda ADV 150 Rp. 33,500,000,-  sampai Rp. 36,500,000,- .


So, sudah pada tahu kan sekarang guys perbandingan dari keunggulan kedua produk tersebut. Yang mana Honda ADV 150 motor penjelajah sedangkan Yamaha Nmax motor matic penguasa. Karena kedua motor memiliki keunggulan masing-masing sehingga dapat kita lihat banyak orang membicarakan kedua motor tersebut. Sehingga terdapat keunggulan tersendiri ialah, jika kita memilih mesin yang lebih unggul maka Yamaha Nmax lebih unggul guys, karena pada Yamaha Nmax memiliki sistem klep, sedangkan Honda ADV tidak memiliki sistem klep meskipun memiliki beberapa keunggulan dari segi tampilannya. Untuk dari harga juga Yamaha Nmax harganya mudah terjangkau dan juga kembali lagi kepada teman-teman semua ingin memiliki sepeda motor yang mana dan kebutuhannya untuk apa.

0 komentar:

Post a Comment