Monday, June 1, 2020

Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Mudah

Kegiatan sehari-hari membuat kita mengeluarkan banyak keringat sehingga itu akan mengganggu konsentrasi kita dalam beraktifitas di kehidupan sehari-hari. Keringat yang keluar membuat bau badan menjadi tidak enak, menyengat dan sangat mengganggu konsentrasi dalam kegiatan sehingga kita harus menghilangkan bau badan tersebut sehingga kegiatan akan berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada tercium aroma bau yang tidak enak.

Cara Menghilangkan Bau Badan
Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Mudah
Bau badan tidak hanya mengganggu penciuman diri sendiri saja tetapi juga bisa mengganggu orang lain karena aroma yang tidak menyenangkan di hidung sehingga akan tercium hingga sekelilingnya. Bau badan juga disebabkan karena cuaca sedang panas atau ekstra bekerja sepanjang hari sehingga bau badan akan menyengat dan membuat tidak nyaman terutama dari segi hal penampilan dan percaya diri juga menjadi menurun akibat bau badan tersebut.

Sedikit cerita saat aku di angkutan umum ingin pulang ke rumah di samping tempat dudukku ada orang yang baru pulang bekerja dan penuh keringat di badannya, sehingga itu sangat terganggu sekali dan rasanya ingin cepat turun saja. Itu merupakan salah satu kasus yang pernah aku alami. Tidak hanya bau badan orang lain saja yang bau, bau badan kita juga akan terasa bau jika badan sudah di penuhi dengan keringat yang berlebihan didukung dengan cuaca yang panas. Membuat kita kurang percaya diri untuk berkomunikasi atau bertatap muka dengan orang lain.

Karena pada dasarnya bau badan yang tidak sedap seperti ini ditimbulkan oleh bakteri yang terdapat pada keringat. Selain itu, ada hal lainnya bisa saja memicu bau badan yang semakin memburuk sehingga akan menjadi bau menyengat, seperti: berbagai jenis makanan yang memicu bau badan, keringat yang berlebih, jarang berganti pakaian, malas mandi, tidak memakai deodoran dan yang lainnya. 

Dari hal diatas yang menyebabkan bau badan semakin menyengat membuat kita tidak nyaman, namun hal tersebut bisa dihilangkan dengan berbagai cara yang bisa dilakukan di kehidupan sehari-hari sehingga badan kita tidak terasa bau kembali.

Berikut cara menghilangkan bau badan dengan mudah dan dilakukan setiap hari dari rumah agar aroma tubuh tidak menyengat dan aktifitas akan berjalan dengan baik dan lancar :

1. Ganti Pakaian Dengan Cara Teratur

Kamu sehari-hari mengganti pakaian berapa kali nih? Untuk kamu yang merasa bau badannya terasa menyengat. Cara mencegah dan menghilangkannya dapat dilakukan dengan mengganti pakaian. Karena bau badan yang tidak sedap itu muncul dari pakaian yang biasa kita gunakan secara berulang kali sehingga sisa keringat akan menempel pada pakaian yang kita pakai berulang kali dan mengandung bakteri, ketika digunakan pakaian tersebut, justru menimbulkan bau badan yang tidak sedap. Jadi alangkah lebih baiknya cobalah untuk mengganti pakaian secara teratur dan hindari untuk menggunakan pakaian yang sama secara berulang tanpa dicuci terlebih dahulu.

2. Hindari Makanan Yang Memicu Bau Badan

Ada makanan yang membuat badan kita setelah mengkonsumsinya akan terasa bau sehingga itu juga dapat memicu timbulnya bau badan, apalagi jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebih. Ada banyak jenis makanan dan minuman yang bisa menimbulkan bau badan tidak sedap, antara lain: minuman beralkohol, daging merah, berbagai makanan cepat saji, tembakau, kafein, dan yang lainnya. Jadi, Hindarilah untuk mengkonsumsi makanan ini dalam jumlah berlebih.

3. Mencukur Bulu Ketiak Secara Berkala

Bulu ketiak membuat kondisi ketiak kita menjadi lembab sehingga itu salah satu mendukung perkembangbiakan mikroorganisme penyebab bau badan. Jadi, sebaiknya rutinlah mencukur bulu ketiak dengan cara teratur untuk menghilangkan bau badan yang tidak enak. Jika ketiak kita bersih maka bau yang tidak sedap juga akan menghilangkan.

4. Menggunakan Deodoran

Kita juga bisa menggunakan produk deodoran yang menjadi salah satu cara menghilangkan bau badan yang ampuh dan praktis. Deodoran akan meminimalkan produksi keringat berlebih sekaligus membasmi mikroorganisme penyebab bau badan. Jadi, gunakanlah deodoran setiap hari untuk menghilangkan bau badan dan gunakan deodoran yang berkualitas sebelum memakai pakaian. 

5. Mandi Dengan 2 kali Sehari

Jika hal di atas sudah dilakukan maka poin terakhir juga harus kita lakukan setiap hari karena dengan mandi 2 kali sehari dapat menghilangkan bau badan yang tidak sedap pada diri. 

Karena pada tubuh kita yang ada kotoran dan mikroorganisme penyebab bau akan hilang bila kita mandi dengan sabun antiseptik. Caranya kita harus bersihkan tubuh secara cermat, terutama bagian-bagian lipatan tubuh seperti ketiak dan lipatan paha. Jangan sampai ada kotoran yang lengket di badan. Kita juga bisa mandi dengan menggunakan sabun mandi yang dapat membantu menghilangkan bau badan seperti sabun cair Lifebuoy Lemon Fresh dan Cool Fresh yang akan membantu kita tetap segar dan terlindungi dari kuman penyebab bau badan.

17 comments

  1. Inidiaaaa. Bau badan emang kaya masalah sepele, tapi sebenernya fatal apalagi kalo urusannya udah kontak/interaksi sama orang secara langsung. Bisa bikin ga nyamannn lawan bicaranya :(

    Ibu aku pernah cerita, waktu aku kecil, aku sering banget dimandiin. Kaya keringetan dikit langsung dimandiin. Trus katanya itu kenapa sekarang aku ga gampang bau badan �� Tapi sayangnya jadi sensitif kulitnya hahahahaha

    ReplyDelete
  2. Baru tahu kalau bulu ketek memicu bau badan hahahaha.
    Kalau saya paling aman pakai deodorant, nggak pernah skip dah, meski merasa nggak bau ketek, tetep saya pake.

    Sering tuh orang bilang, saya butuh deodorant soalnya nggak pernah bau ketek, padahal orang di sampingnya mau pengsan ajah hahahaha

    ReplyDelete
  3. Masalah bau badan menurutku emang paling menggangu banget sih. Bener2 bisa menghilangkan rasa percaya diri. Apalagi buat seorang perempuan.

    ReplyDelete
  4. ini salah satu permasalahan krusial sih menurutku apalagi buat orang yang beraktivitas atau kerja ketemu orang banyak, bener-bener harus makesure penampilan apalagi aroma badan biar tetep percaya diri

    ReplyDelete
  5. penting ya ini merawat tubuh biar gak bau badan, beberapa cara di atas bisa dilakukaan

    ReplyDelete
  6. Cuma poin nomer 2 mba yang saya lakukan utk saat ini haha.

    ReplyDelete
  7. Banyak minum air putih juga membantu mba, apalagi kalau bisa konsisten minum 2-3 liter air sehari, BB nya ga nyengat hehe

    ReplyDelete
  8. Nomor 2 agak susah nih di hindari. Ku suka coffee soale. Tapi yg lain udah di lakuin donk. Alhamdulillah ga bermasalah sama bb wkwkwkkw

    ReplyDelete
  9. Nah, teh kan mengandung kafein tuh, hampir tiap hari minum. Takut juga nih gara-gara itu jadi bau ketek hehe

    ReplyDelete
  10. Saya termasuk yg memiliki keringat berlebih kalau bepergian. Karena itu selalu mempersiapkan deodorant, soalnya akan merasa minder saat berada di lingkungan banyak orang dalam kondisi keringatan. Menjaga kebersihan memang jadi pilihan termudah. Terimakasih atas banyak tipsnya ya...

    ReplyDelete
  11. Bener banget, ini cara-cara yang bisa mengurangi bau badan tak sedap.


    Sama ada beberapa bumbu dapur yang katanya juga bisa menimbulkan bau badan kaya bawang merah.

    ReplyDelete
  12. Pakai deodorant sih emg dah paling ampuh saat kegiatan outdoor dan cuaca panas, cma krg bagus jga ya katanya terlalu byk bahan kimia

    ReplyDelete
  13. iya, aku pun sejak tahu kalo kafein memicu bau badan, mengurangi deh konsumsi nya. dan gak lupa selalu pake deodorant.

    ReplyDelete
  14. Wah baru tahu makanan cepat saji bisa memicingkan bau badan. Harus ngurang-ngurangin NIH.

    Btw aku belakangan juga pakai Lifebouy Lemon Fresh. Wanginya enak banget dan tumpah rush hehe

    ReplyDelete
  15. Kayaknya bulu ketiak mempengaruhi banget ya mbak, aku pernah nih males cukur bulu ketiak, alhasil jadi bau banget ya Allah😂. Gak lagi-lagi deh males cukuran. Btw, thank you for sharing mbak.

    ReplyDelete
  16. Hmm bener nih, ini bau badan kaya enteng tapi ganggu banget. Aku pernah seangkot sama embak2 yang BBnya asem banget auto mual huhu pengen turun tp belum waktunya.

    ReplyDelete
  17. Setiap orang harusnya aware nih soal bau badan ya kak. KArena untuk kebersihan diri juga.

    Pengalaman pernah ada teman yang kurang sedap baunya, padahal kita sedang ada dalam perkuliahan, duh mengganggu konsentrasi sekali.

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon