Hair Mask Dari Bahan Alami Di Rumah

Setiap wanita pasti ingin memiliki rambut yang bagus dan lembut. Agar tercapai tujuan dan keinginan tersebut maka mereka haruslah merawat rambutnya dengan baik dan jika perlu diberikan hair mask. Tentunya, hair mask yang bagus itu pastinya hair mask dari bahan alami dong. Yang mana wanita gak perlu khawatir lagi karena kebutuhan rambutnya udah tercapai dan terpenuhi.


Perawatan rambut sangat penting dan berguna untuk fungsi rambut agar tetap kuat, lembut dan juga cantik. Aku sebagai wanita sangat suka rambut panjang, lembut dan juga cantik. Tidak hanya aku saja yang menyukai rambut seperti itu, tetapi juga hampir semua wanita suka rambut yang sehat, bagus, lembut. Nah, ibaratnya rambut itu mahkota seorang perempuan. Jadi harus di jaga dan diberikan perawatan yang alami masker atau hair mask. 


Perawatan hair mask untuk rambut kering dapat memanfaatkan sejumlah minyak sampai buah-buahan, jadi, yang ada disekitar kita bisa jadi bahannya, jadi saat dirumah bisa salon di rumah dong.

Sebelum bahas apa saja bahan yang dapat digunakan untuk perawatan rambut kering. Jadi, ada beberapa hal yang sering terjadi dan menyebabkan rambut kering, antara lain:

-Tidak diberi vitamin rambut
-Sering kepanasan atau terpapar sinar matahari
-Terlalu sering keramas
-Sering menggunakan alat penataan rambut yang berbasis pemanas seperti pengering rambut, catok, pengeriting rambut, dll.

Ada banyak bahan yang dapat digunakan untuk membuat hair mask secara alami. Gak perlu ke salon, di rumah kita dapat menggunakannya. Nah, apa saja biasanya yang menjadi bahannya, yaitu :  Jojoba Oil. Nah guys,  bahan alami yang pertama dapat kamu coba di rumah yaitu Jojoba Oil.

Jojoba oil adalah cairan yang diekstrak dari biji tanaman jojoba yang disebut Simmondsia chinensis. Salah satu kegunaan jojoba oil yang paling populer adalah untuk bahan dasar kosmetik. Dikarenakan jojoba oil sangat awet dan memiliki umur simpan yang panjang.


Dengan Jojoba oil akan membuat lapisan pelindung pada setiap helai rambut agar terlindung dari paparan suhu panas yang berpotensi membuat rambut jadi kering. Jadi, untuk kamu yang suka menggunakan catok atau hair dryer, lebih baik dihentikan yuk. Lebih baik gunakan bahan yang alami biar rambut akan jadi bagus dan lembut juga.

Nah, menariknya kamu dapat kombinasi antara jojoba oil, coconut (santan), dan alpukat adalah pilihan masker yang tepat untuk melindungi rambut dari kerusakan.

Adapun Cara membuat masker ini sangat mudah. Campurkan jojoba oil, santan kental, dan alpukat yang suda dihaluskan. Aplikasikan racikan masker alami ini ke seluruh bagian rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 10-15 menit agar nutrisi dari masker ini dapat diserap oleh rambut dan kulit kepala.

Untuk kamu yang di rumahnya hanya ada madu, bisa digunakan guys. 
Jadi Perawatan rambut kering dengan madu cukup mudah. Tinggal oleskan madu ke rambut yang sudah dibersihkan, pijat sebentar sampai ke akar rambut, tunggu selama beberapa saat, baru bilas kembali sampai bersih.



Gak hanya madu saja, jika di rumah kamu ada pisang. Sangat bisa digunakan untuk dijadikan hair mask. Karena Pisang kaya akan potasium dan memiliki kadar air yang tinggi, sehingga bisa digunakan untuk mengatasi rambut bercabang, kering, sekaligus melembutkan rambut

Caranya, lumatkan satu buah pisang dan oleskan sampai merata ke seluruh bagian rambut. Biarkan meresap sampai ke akar rambut. Setelah itu, baru bilas sampai bersih.


Untuk bahan yang lebih populer dan biasa digunakan orang-orang ialah Lidah buaya. Nah, Lidah buaya juga bisa digunakan sebagai masker rambut kering yang praktis guys.

Bahan alami ini bisa mengurangi peradangan pada kulit kepala karena ketombe, sekaligus bisa melembapkan dan memperkuat rambut kering.

Perawatan rambut kering dengan masker lidah buaya cukup mudah. Oleskan lidah buaya sampai merata dari akar sampai ke ujung rambut.


Jadi sangat banyak hair mask dari bahan alami yang dapat kita gunakan. Yang terpenting hal utama ialah niat dan waktu kita untuk melakukan perawatan rambut. Jangan biarkan rambut kita rusak dan kering. Karena rambut adalah mahkotamu. Semangat menjaga kesehatan dan kecantikan rambut.

0 komentar:

Post a Comment