Monday, December 27, 2021

Cara Mengatasi Rambut Kusut dan Kusam


Sebagai seorang wanita kita harus menjaga diri kita dan kesehatan kita. Tentunya harus menjaga kesehatan rambut juga dong. Kan rambut merupakan mahkotanya seorang wanita atau perempuan. Jadi memang harus ekstra pandai kita mengurusnya. Kalau gak, nanti rambut bakalan jadi kusut. Nah, kalau sudah Rambut Kusut apa yang harus kita lakukan? Pasti kita akan mencari cara agar rambut tidak kusut kembali dong. Apalagi saat kondisi pandemi begini, kita harus menjaga dan merawat rambut dari rumah jadi harus tahu cara merawat rambut agar rambut kusut tidak ada lagi.

Ada saja penyebab rambut kusut yang kita alami. Mulai tidak menyisir rambut jadi lengket keringat di kulit kepala dan rambut jadi rambut kita menjadi lepek, kering sehingga menyebabkan rambut kusut. Selanjutnya salah menggunakan produk sampo sehingga kondisi rambut tidak cocok jadi rambut menjadi rusak dan kering. 


Nah, rambut kusut banyak menjadi permasalahan wanita sehingga kita sebagai seorang wanita, perempuan harus menyadari bahwa merawat rambut itu penting sekali.

Pada tulisan kali ini akan dibahas mengenai cara mengatasi rambut kusut dan kusam. Pokoknya selesai membaca tulisan ini alangkah lebih baiknya pada dicoba biar rambut kusut bisa diatasi dan kita tidak perlu sedih lagi. Berikut cara mengatasi rambut kusut dan kusam di kehidupan sehari-hari :

1. Pilihlah sampo yang tepat dan cocok

Tentunya dalam merawat rambut agar rambut tetap wangi, tidak kusut, indah haruslah memilih sampo yang tepat dan cocok digunakan. Karena pemilihan sampo menjadi salah satu kunci utama dalam mengatasi permasalahan pada rambut. Kalau rambut kita indah, tidak kusut pasti hati akan senang dan bahagia. Nah, kalau rambut kita kusut terus, salah pakai sampo yang ada bakalan gatal kepala dan rambutpun akan tetap rusak dan kusut karena itu. Makanya harus bisa memilih sampo yang tepat.

Dalam pemilihan sampo jangan menggunakan bahan yang mengandung alkohol. Nah, jika dalam menggunakan sampo kita dapat menggunakan kondisioner sehingga rambut akan terjaga dan terlindungi juga. Pokoknya Setelah dibilas, pastikan menggunakan Dove Total Damage Treatment Conditioner untuk menjaga kelembapan rambut. Bilas rambut dengan lembut menggunakan air dingin. Hindari keramas menggunakan air hangat karena berpotensi menimbulkan kerontokan pada rambut.

2. Rajinlah menyisir rambut

Sebagai seorang wanita harus dapat menjaga dan menyisir rambut dengan baik. Karena saat tidak menyisir rambut maka rambut akan kering dan kusut  jadi sisirlah dengan lembut. Dalam memilih sisir juga akan menjadi perhatian pada kita semua karena ada sisir yang tidak cocok digunakan pada rambut tertentu.

Pakai sisir model brush untuk rambut tipis, lurus, dan sedikit mengembang. Jika rambutmu tergolong ikal, gunakan sisir bulat atau sisir garpu, dan gunakan sisir gerigi jika rambutmu keriting.

Kalau rambut kamu kusut, kita harus pakai apa ya? Nah, Saat rambut kusut, gunakan sisir jenis bristle brush untuk mengatasinya. Sisir ini cocok untuk jenis kusut rambut yang menyeluruh. Desain gigi sisir yang tidak rapat tapi banyak memudahkannya memisahkan helai rambut yang kusut.

3. Pakailah vitamin rambut

Siapa nih yang suka pakai vitamin rambut? Kalau aku pribadi selalu menggunakan vitamin rambut dong. Karena rambut itu sama seperti badan yang kadang haus sekali karena terkena panas maka yang dibutuhkan apa? Yang dibutuhkan itu ialah vitamin rambut sehingga kualitas rambut kita tetap indah dan bagus.

Nah, diatas merupakan cara merawat rambut kusut dan kenapa rambut kita bisa kusut. Yuk mulai sekarang rawat kesehatan rambut yuk. Semangat.


EmoticonEmoticon