Friday, April 7, 2023

HokBen Hadir Pertama Kali Di Kota Makassar

 Senangnya berbuka puasa bersama keluarga di luar, apalagi ke Restoran Jepang yang baru pertama kali ada di kota Makassar. Wahh, asyik banget.


Hallo teman-teman.

Kemarin itu tanggal 6 April 2023 di Kota Makassar ada yang baru launching. Tebak apa? Ayooo. Okedeh aku kasih tahu saja ya. Itu ada Restoran Jepang HokBen hadir kota Makassar tepatnya itu di Mall Ratu Indah atau biasa disebut MaRi di Jl. DR. Ratulangi No.35, Mangkura, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar. Seru banget pasti bisa menikmati berbuka puasa di HokBen. Yang mana hari ini 7 April 2023 perdana dibuka untuk pengunjung yang ingin membeli secara take away atau makan di tempat.



Sosialisasi Halal Dilakukan Oleh HokBen 

Biasanya kemana pun jika sudah lapar dan lihat warung ataupun resto, pasti selalu mikir, halal gak makanan di restonya? Secara pribadi aku juga begitu, yang selalu memilih makanan halal untuk dibeli, karena Makanan halal merupakan makanan yang boleh dikonsumsi sesuai dengan ketentuan syari'at Islam dan sudah berlabel halal dan pastinya bahannya juga aman jika dikonsumsi.


HokBen pertama kali mengadakan sosialisasi Halal di Kota Makassar sekaligus launching pembukaan Resto di Mall Ratu Indah (MaRi). Dengan mengadakan sosialisasi ini dapat menjawab semua pertanyaan dari masyarakat yang hendak membeli HokBen, jadi tidak perlu khawatir lagi untuk membelinya.



Dalam rangkaian acara sosialisasi terdapat beberapa pertanyaan yang di lontarkan dari rekan media maupun blogger. Seperti : bagaimana prosedur yang dilakukan agar suatu produk itu mendapatkan label Halal. Serta ada lagi yang mengajukan bagaimana dengan kondisi RPH (Rumah Potong Hewan) yang ada di Makassar sudah berlabel halal. Nah, dari pertanyaan tersebut dari pihak dari Tim Satgas Halal Provinsi Sulsel Salman Fattah menjawab, semua produk bisa bersertifikasi halal, jika mengikuti prosedurnya yang bisa dilakukan dari rumah ataupun kantor. Lalu, mengenai RPH yang ada di Kota Makassar  seperti RPH Manggala telah bersertifikasi Halal. Jadi Daging sapi yang diperjualbelikan dapat terjamin kehalalannya.


Dengan hadir di acara peresmian HokBen di Mall Ratu Indah jadi menambah ilmu mengenai produk yang telah disertifikasi halal serta dapat menikmati cita rasa makanan dari HokBen. Ayo, siapa yang sudah nyobain makanan HokBen? Pasti pada senangkan HokBen sudah ada di Makassar. 


Peresmian HokBen di Mall Ratu Indah

Setelah dari Sosialisasi Halal, presconfress, pengenalan karyawan dari Store HokBen Mall Ratu Indah. Lalu, berlangsunglah acara peresmian di depan store HokBen dengan rangkaian acara seperti mendengarkan kata sambutan dari pihak HokBen. Menyaksikan tarian makassar (maaf jika salah). Tarian tersebut sangat membuat mataku tertuju pada mereka yang menari, mungkin ingat adekku dari sekolah jurusan tari. Serta melihat pukulan dari para daeng memukul seperti gendang gitu (maaf jika salah). Rasanya melihat penampilan tarian dipadukan dengan pemukulan gendang seperti itu makin meriah banget. Sebenarnya tidak kepikiran bisa menghadiri acara peresmian di Makassar seperti ini karena memang aku berasal dari kota Medan yang tinggal di Makassar karena ikut suami yang orang Makassar.




Selain melihat tampilan tarian maka dilanjutkan pemotongan pita sebagai tanda bahwa store HokBen secara resmi dibuka dan bisa dinikmati oleh masyarakat Makassar. Yeayyy, sorak para penonton.


Tentang HokBen

HokBen itu termasuk restoran asli Indonesia dengan menu bergaya Jepang yang sudah tersertifikasi Halal MUI dengan Sistem Jaminan Halal (SJH) terakreditasi A. HokBen pertama kali hadir di Indonesia pada 18 April 1985. Dan sekarang itu telah ada 355 store di 77 Kota. Wah, banyak banget ya storenya pasti perjalanan yang dilalui juga panjang.


Perjalanan HokBen pada tahun 2007 menambah layanan Delivery Center 1-500-505 dan layanan kendaraan lewat (Drive Thru) di beberapa gerai HokBen. Lalu pada tahun 2008 HokBen menyediakan menu untuk anak-anak yang disebut dengan Kidzu Bento. Nah, perjalanan HokBen juga tahun 2010 ternyata sudah ada hampir di seluruh Kota Besar Pulau Jawa dan Bali. Wah hebat ya, lalu barulah tahun 2013 melakukan Rebranding dari Hoka Hoka Bento ke HokBen untuk makin mendekatkan diri ke pelanggan. Selanjutnya pada tahun 2018 hadir di pulau sumatera.

Tahun 2020 ternyata HokBen menghadirkan konsep baru HokBen Kitchen yang fokus melayani Take Away dan Delivery. Lalu pada tahun 2021 hadirlah dengan new look desain. Nah, menariknya pada tahun 2022 sudah ada HokBen Apps serta hadir juga di Pulak Lombok dan Kalimantan.



Penghargaan HokBen

HokBen telah menerima berbagai penghargaan baik nasional maupun internasional seperti : 

- Penghargaan dari HerStory Indonesia Moms Favorite Kids Brand Awards 2022 in category ‘kids Restaurant’

- Indonesia Best Millenial Women Brand Choice 2021 with Great Marketing Strategy in category Fast Food dari Warta Ekonomi

- Penghargaan ‘Millenials Top Brand Awards’ dari Warta Ekonomi di tahun 2019, Brand of the Year 2017 – 2018 Quick Service Restaurants Indonesia dari World Branding Awards

- Top 3 Most Powerful Restaurant Brand in Indonesia dari Survey Brand Asia 2017 Nikkei BP Consulting, Inc cooperation with Markplus,Inc


Promo HokBen

Siapa yang suka promo? Pasti semua orang suka yang namanya produk promo. Selain dapat menghemat juga dapat menikmati produk tersebut dengan harga terjangkau. Nah, dari rangkaian acara HokBen ternyata HokBen telah mempersiapkan promosi yang luar biasa loh untuk masyarakat kota Makassar yang ingin membeli HokBen. Ada banyak souvenir-souvenir menarik yang bisa kamu dapatkan dengan pembelian sejumlah tertentu, seperti Payung, Bantal, Tumbler, dan berbagai produk gratis bila membeli dalam jumlah tertentu. 


-Pada tanggal 7,10,13 April 2023 akan ada hadiah Payung HokBen untuk setiap pembelian 2 Bento Special (1 & 4). 

-Untuk tanggal 8,11,14 April 2023, akan ada hadiah Bantal HokBen untuk setiap pembelian 2 Bento Special (1 & 4).

-Tanggal 9,12,15 April 2023 akan ada hadiah Tumbler untuk setiap pembelian 2 Bento Special (1 & 4).

- Pada tanggal 16 April 2023 FREE Voucher Makan HokBen 1 tahun senilai Rp. 800.000,- setiap transaksi minimal Rp. 200.000,- (sudah termasuk pajak). 

-  Ada Lucky Dip mulai tanggal 17 April 2023 – 5 Mei 2023 setiap hari Senin - Kamis berupa hadiah menarik untuk setiap transaksi minimal Rp. 100.000,- nett. 

- Pada tanggal 7 April 2023 – 28 April 2023 setiap pembelian Paket HokBen Fried Chicken 2pcs + Nasi + TehBotol Sosro akan mendapatkan harga khusus dari Rp. 61.000,- menjadi Rp. 42.000,- (sudah termasuk pajak).



Gerai HokBen

Restoran HokBen tersebar di Jabodetabek, Serang, Cilegon, Karawang, Bandung, Cimahi, Tasikmalaya, Cianjur, Sukabumi, Purwakarta, Cirebon, Tegal, Semarang, Klaten, Purwokerto, Pekalongan, Salatiga, Cilacap, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Gresik, Jember, Malang, Denpasar, Lombok, Bandar Lampung, Palembang, Prabumulih, Medan, Binjai, Dumai, Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, Padang, Bukittinggi. Layanan HokBen terdiri dari makan di tempat (Dine-in), pesanan dibawa pulang (Take Away), HokBen Delivery melalui 1 500 505 atau melalui pesan online di www.hokben.co.id, dan HokBenApps yang tersedia di Google Playstore & Apple Store, pesanan melalui kendaraan lewat (Drive Thru), acara ulang tahun (Birthday Party), serta pesanan dalam jumlah besar (Large Order). Tahun 2020, HokBen memperkenalkan konsep HokBen Kitchen, yakni oulet yang hanya melayani pesanan dibawa pulang (take away) dan delivery.


Nah, bagaimana teman-teman sudahkah mencoba menu dari HokBen ? Yuk langsung saja ke store HokBen di Mall Ratu Indah ya. Kabarnya nanti akan ada store HokBen di Mall Panakkukang juga

1 comment

  1. senangnyaaa akhirnya buka di Makassar plus di mall favoritku. Lokasinya juga bagus bangeeet, love hokben bangeeet

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon