Inilah Cara Berpenampilan Cantik

Berpenampilan cantik menjadi idaman setiap wanita sehingga kita sebagai seorang wanita harus merawat dan selalu menjaga penampilan kita agar terlihat tetap rapi, bagus serta modis. Namun, hal tersebut untuk mewujudkannya kita harus memperhatikan cara berpenampilan kita. Berikut aku kasih tips seputar bagaimana Cara Berpenampilan Cantik untuk kehidupan sehari-hari sehingga segala aktifitas yang dilakukan berjalan dengan lancar. Tetap baca hingga akhir ya guys.

cara berpenampilan cantik
cara berpenampilan cantik


Penampilan kita membuat rasa percaya diri kita semakin baik, tidak hanya percaya diri saja namun itu dapat membuat segala kegiatan kita berjalan dengan lancar. Penampilan yang cantik juga bisa melalui dari pakaian yang biasa kita gunakan. Ataupun sebagai seorang wanita pasti kita sering memakai makeup maka itu membuat kita merasa cantik juga. Ada yang memakai makeup dengan tebal, ada yang memakai makeup dengan tipis. Bahkan ada sebagian wanita yang tidak menyukai memakai makeup dan lebih memilih untuk tampil alami saja dengan memperhatikan cara penampilannya.

Penampilan yang cantik dan modis tidak hanya menyenangkan diri sendiri saja namun dapat membuat orang sekitar melihat kita selalu enak di pandang. Maksudnya, penampilan yang kita gunakan dapat mempengaruhi segala sesuatu yang dilakukan dan membuat orang lain merasa senang juga terutama jika kita bertemu dengan lawan jenis, ataupun ketemu teman kita karena cara berpenampilan cantik itu sebenarnya mudah banget kita lakukan di kehidupan sehari-hari. Berikut Cara Berpenampilan Cantik yang dapat kita lakukan setiap hari :

1. Kita dapat Berdandan

Kita dapat mengubah penampilan kita dengan dandan karena berdandan dapat menjadi hal yang sangat di sukai oleh para wanita sehingga bisa dibilang wajar jika dilakukan. Meskipun tidak terlalu mahir dalam hal makeup kita bisa mencoba menggunakannya setiap hari sebisa mungkin sehingga akan terbiasa karena hal tersebut membuat penampilan kita akan selalu terlihat cantik.

2. Memperhatikan Pakaian Yang Digunakan

Pakaian yang kita gunakan sehari-hari atau aktifitas yang dilakukan dapat membuat kita semakin terlihat cantik dan rapi. Apalagi pakaian yang digunakan sesuai dengan situasi kondisi yang dilakukan karena pakaian yang dikenakan bisa membuat tampilanmu lebih rapi dan enak dipandang serta memberikan kenyamanan saat digunakan. So, yuk tetap perhatikan gaya pakaian kita sehingga bisa nyaman untuk diri sendiri dan juga orang lain.

3. Mengubah Gaya Hidup Jadi Lebih Baik

Dalam kehidupan sehari-hari kita tidak lepas dari penampilan apalagi dari segi gaya hidup memang harus diperhatikan dan solusi untuk mengubah gaya hidup itu bisa dilakukan dengan cara mengkonsumsi makanan yang sehat sehingga makanan yang dimakan akan berpengaruh untuk kulit kita juga. Tidak hanya soal makanan saja namun gaya hidup kita sehari-hari  seperti rajin memperhatikan pola tidur. Hal tersebut berpengaruh untuk membuat penampilan kita menjadi cantik pula karena kondisi badan yang sehat akan membuat kecantikan tersebut keluar. Jadi bisa dibilang inner beauty akan tampak. 

4. Merawat Kulit dan Fisik

Sebagai seorang wanita kita harus merawat kulit dan kondisi fisik kita agar selalu sehat dan baik. Karena saat bagian luar dari diri kita sudah terlihat menarik, kecantikan yang memancar dari kita semakin sempurna apabila diimbangi dengan kepribadian dan sifat yang baik pula.
Gak hanya itu, kita juga dapat merawat kondisi kulit kita juga bisa dengan memperhatikan deodorant yang kita gunakan karena hal ini akan membuat kita semakin percaya diri dan juga mengurangi bau badan serta menyamarkan warna kulit ketiak kita yang gelap. Sehingga kita akan menjadi lebih percaya diri dan kelihatan tampil sangat cantik.

Nah, jadi diatas merupakan Cara Berpenampilan Cantik yang mudah kita lakukan di kehidupan sehari-hari kita. Yuk hidup sehat dan tampil cantik agar kita selalu percaya diri di depan banyak orang.

Pilihan Tepat Obat Liver dari Tiongkok Terbaik untuk Anda

 


 

Negara Tiongkok mempunyai banyak sekali kebudayaan dan hal yang bisa dinikmati sebagai warisannya. Salah satunya adalah pengobatan tradisional yang menggunakan cara dan juga bahan-bahan tradisional dan alami. Tiongkok mempunyai banyak obat tradisional yang bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit yang Anda derita. Salah satunya adalah obat liver yang merupakan penyakit yang mencegah organ hati bekerja dan berfungsi dengan baik.

 

Ketika akan memilih obat dengan ramuan Tiongkok yang baik tentu saja tidak boleh sembarangan. Pilihlah yang sudah mempunyai pengalaman dan juga kandungan yang baik sebagai obat yang digunakan secara turun temurun. Salah satunya adalah rekomendasi obat warisan keluarga turun temurun yang digunakan yaitu Pien Tze Huang. Obat ini mempunyai banyak khasiat, salah satunya adalah dapat untuk membantu melindungi fungsi hati atau organ liver. Obat ini menggunakan Cow Bezoar sebagai salah satu kandungan yang dipunyai. Dimana Cow Bezoar adau Niuhuang mempunyai manfaat atau khasiat utama untuk menawar racun dalam tubuh. Sehingga hal tersebut akan bermanfaat untuk organ hati atau liver yang mempunyai fungsi untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh. Selain itu ada juga kandungan snake gall atau shedan yang bermanfaat untuk meningkatkan fungsi hati.

 



Sehingga dengan manfaat tersebut, maka apabila Anda membutuhkan obat liver yang berasal dari ramuan Tiiongkok maka bisa memilih Pien Tzq Huang. Karena manfaat yang ditawarkan, tidak heran apabila obat ini juga mempunyai banyak produk palsu yang ada di pasaran. Selain tidak mempunyai hasil yang dijanjikan seperti manfaat dari produk yang asli, produk palsu tersebut juga akan dapat berbahaya apabila dikonsumsi.

 

Oleh karena itulah Anda bisa untuk menggunakan berbagai pertimbangan agar bisa mendapatkan produk Pien Tze Huang yang asli. Salah satu tips yang bisa digunakan adalah dengan membeli di supplier yang asli yaitu di PT Saras Subur Abadi. Anda bisa mendapatkan obat yang sudah pasti asli apabila membeli Pien Tze Huang karena PT SSAbadi merupakan importir di Indonesia. Cara mudah selanjutnya adalah dengan membeli di marketplace di toko official Store SSAbadi.

Bahaya Asap Rokok Bagi Bumil Dan Anak-Anak



 
bahaya asap rokok
Bahaya Asap Rokok Bagi Bumil Dan Anak-Anak

Hai guys. Gimana kabarnya nih? Semoga selalu sehat ya meskipun masih dalam masa pandemi. Oh ya, selain menjaga pola makan yang sehat serta sering berolahraga. Kita juga harus menghindarkan diri dari asap rokok. Tidak hanya saat situasi pandemi saja sih, tidak ada pandemi juga kita harus menjauhkan diri dari asap rokok. Apalagi asap rokok sangat berbahaya terhadap anak-anak, ibu hamil. So, mau tahu apa saja bahaya asap rokok bagi kesehatan tubuh kita? Tetap baca hingga selesai ya.


Sebagian orang ada yang mengatakan bahwa tidak merokok, tidak gaul. Yang disayangkan itu ada sebagian dari mereka yang telah mengetahui bahaya asap rokok, tapi tetap saja merokok dikarenakan sudah ketagihan atau kecanduan. Apalagi saat merokok secara langsung mereka menyebarkan suatu zat yang berbahaya kepada orang lain. Tentu akan menimbulkan resiko pada kesehatan, terutama yang terkena asap tersebut anak-anak serta ibu hamil.


Ibu hamil tidak boleh menghirup asap rokok karena tanpa disadari akan berpengaruh terhadap kehamilan dan janin yang dikandungnya. Yang mana senyawa kimia yang terdapat di dalam rokok itu bisa masuk ke dalam tubuh ibu hamil dan meracuni janin yang dikandungnya. Jadi, untuk para ibu hamil sebisa mungkin untuk menghindari orang yang merokok ya. Jangan sampai terhirup asap rokoknya ya karena bisa berbahaya banget untuk kondisi ibu hamil serta janin. Untuk para suami/laki-laki yang suka merokok juga jangan mendekati ibu hamil, anak-anak karena mereka akan terpapar langsung asap rokok yang membuat kondisi kesehatan akan menurun secara perlahan.

Yang mana bahaya asap rokok terhadap ibu hamil itu sebagai berikut :

1. Meningkatkan resiko bayi terkena bronkitis, pneumonia, infeksi telinga dan memperlambat pertumbuhan paru-paru.

2. Asap rokok selama hamil bisa menyebabkan perubahan dalam struktur DNA bayi yang nantinya dapat melemahkan sistem kekebalan tubuhnya.

3. Dapat terganggu pertumbuhan otak janin selama di dalam kandungan, serta berisiko mengalami keterbelakangan mental.

4. Dapat meningkatkan resiko bayi yang dikandung memiliki penyakit asma. Serta masih banyak lagi bahaya asap rokok yang membuat kesehatan pada janin dan ibu hamil terganggu.
 
Meskipun kamu tidak merokok tapi setiap hari terkena asap rokok maka bisa jadi kamu perokok pasif karen selalu menghirup asap rokok. Nah, pada paparan asap rokok yang dihirup perokok pasif ini dapat meningkatkan resiko kanker paru-paru, emfisema, dan gangguan jantung sebesar 30 persen. Maka demikian untuk apa kita harus merokok dan jika bisa kita juga harus menghindari orang yang merokok biar asap rokoknya tidak kita hirup.

Banyak yang menduga bahwa asap rokok menjadi bagian paling berbahaya dari rokok karena mengandung zat yang lebih berbahaya ketimbang asap yang dihirup oleh perokok karena asap tidak melalui filter sehingga akan terjadi gangguan kesehatan bagi mereka yang terpapar asap rokok. Sangat bahaya sekali jika kita selalu menghirup asap rokok, kesehatan terganggu karena terkena paparan. Karena asap rokok ini mengandung lebih dari 4000 senyawa kimia, yang mana 250 jenis diantaranya dikenal sangat beracun.

Bahaya asap rokok juga berpengaruh pada anak-anak. Yang mana anak-anak yang selalu menghirup asap rokok disebabkan ayahnya atau keluarganya ada yang selalu merokok dapat membuat kesehatannya juga terganggu. 

Ini ada beberapa zat berbahaya yang ada didalam rokok seperti yang telah kita ketahui :

1. Tar adalah cairan kental yang dihasilkan dari pembakaran rokok berbasis karbon. Dari ribuan zat kimia yang ada dalam sebatang rokok, 2.000 diantaranya terdapat pada tar. Yang mana tar bisa lengket di paru-paru dan mempengaruhi sistem pernapasan. Salah satu zat beracun yang menyebabkan kanker paru-paru.

2. Nikotin merupakan zat menimbulkan efek adiksi atau candu, dan penghambat rasa lapar sehingga memicu peningkatan konsumsi. Nikotin juga merupakan suatu zat yang dapat mempengaruhi sistem kerja otak.

3. Karbon monoksida adalah zat yang dapat mengakibatkan tubuh kekurangan oksigen.

4. Amonia adalah gas beracun tak berwarna dengan bau yang sangat tajam. Referensi yang saya dapatkan dari berbagai hal, Pada amonia biasanya digunakan dalam produk pembersih dan pupuk. Dalam sebatang rokok, amonia dimanfaatkan untuk meningkatkan efek nikotin.

Karena bersifat korosif dan mengiritasi, amonia yang masuk ke dalam tubuh perokok dapat menyebabkan gangguan pernapasan. Hal ini disebabkan karena amonia merusak kerongkongan dan paru-paru.

5. Benzena yang memiliki sifat mudah menguap. Sehingga untuk sebatang rokok, benzena dihasilkan dari tembakau yang terbakar.

Pada paparan benzena pada tubuh dalam jangka panjang dapat mengurangi sel darah merah dan merusak sumsum tulang. Benzena juga dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan resiko terkena leukimia.


Diatas merupakan zat yang terkandung dalam rokok ya para bunda. Jadi kita memang harus melindungi anak kita atau si kecil kesayangan kita dari asap rokok. Apalagi anak-anak daya tahan tubuhnya sangat rentan terhadap penyakit. Kalau anak sudah terpapar asap rokok maka akan terdapat dampak negatif yang mungkin terjadi pada anak yaitu:

  • Asma
  • Infeksi paru-paru
  • Peningkatan resiko berkembangnya tuberkolosis jika terpapar carrier
  • Alergi
  • Kesulitan belajar dan sulit konsentrasi
  • Terhambatnya perkembangan otak dan efek perilaku karena terganggunya sistem syaraf.
  • Peningkatan kerusakan gigi
  • Memperbesar peluang penyakit bronchitis
  • Memperbesar resiko kematian dan kerusakan organ tubuh.


Yuk tetap di jaga kesehatan diri, anak-anak dari asap rokok. Jika ada yang merokok di sekitar kita saat lagi di jalan maka lebih baik kita menjauhinya. Namun, jika ada keluarga, kerabat kita merokok dan didalam rumahnya ada yang lagi hamil dan punya anak kecil saya sangat menyarankan untuk berhentilah merokok. Kasihan anak-anak, bumil (ibu hamil) yang seharusnya terbebas dari asap rokok malah terpapar asap rokok. Jadi, lebih baik berhenti merokok sejak sekarang ya. Ingat, kesehatan lebih berharga daripada apapun. Tetap berikan nutrisi pada anak yang mengandung vitamin C dan E ya, jika bisa berikan anak DANCOW 3+ EXCELNUTRI+, susu pertumbuhan yang dilengkapi vitamin A, C dan E untuk selalu melindungi anak kita dan anak akan tetap sehat.

Cara Membuat Desinfektan di Rumah

Cara Membuat Desinfektan
Cara Membuat Desinfektan di Rumah. Sumber foto Internet

Selama pandemi begini kita memang harus menjaga kesehatan, kebersihan baik diri maupun barang-barang yang biasa kita sentuh setiap harinya. Karena bisa jadi terdapat kuman, bakteri yang menempel pada barang kesayangan kita. Salah satu caranya dengan memberikan desinfektan pada rumah, barang-barang. Kita juga bisa membuat sendiri loh. Yuk tetap baca hingga habis bagaimana cara membuat desinfektan sendiri dari rumah dengan mudah.

Untuk mencegah terjangkitnya virus ke dalam ke tubuh kita, kita harus menjaga jarak, saat keluar rumah memakai masker, mengatur pola makan yang sehat, rajin berolahraga, bisa juga dengan rajin mengkonsumsi buah-buahan terutama yang bervitamin C, saat sampai rumah segera mengganti pakaian dengan mandi terlebih dahulu agar kuman, virus yang menempel di badan hilang, serta tidak lupa untuk sering mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir atau bersih.


Sedikit cerita kalau suamiku saat pulang darimanapun selalu bergegas ganti baju dengan membersihkan diri terlebih dahulu seperti mandi. Barang bawaan seperti dompet, tas, smartphone terlebih dahulu di bersihkan dengan desinfektan, bisa juga dengan tisu basah. Lalu di lap kembali dengan tisu yang biasa. Nah, suamiku selalu membersihkan gagang pintu dengan desinfektan. Setidaknya mencegah lebih baik daripada mengobati kan karena kesehatan itu mahal banget. Apalagi virus, kuman ini tidak nampak di mata manusia, jadi, kita memang harus senantiasa membersihkan diri, menyemprotkan desinfektan ke lingkungan sekitar, ke benda-benda. Karena salah satu menjaga kebersihan lingkungan di antaranya bisa dilakukan dengan menyemprotkan cairan desinfektan agar terbebas dari paparan virus corona.

Sebelum berlanjut ke cara membuat desinfektan, aku mau kasih penjelasan sekilas mengenai desinfektan itu apa sehingga teman-teman yang belum tahu, jadi tahu. Desinfektan itu cairan yang berfungsi membasmi mikroorganisme (kuman, bakteri, dan virus) penyebab penyakit. Dalam menggunakan desinfektan hanya boleh dilakukan pada benda-benda mati karena kandungan zat kimianya itu berbahaya bila terkena tubuh. Itulah sebabnya desinfektan hanya boleh digunakan pada permukaan meja, lantai, dinding, gagang pintu, serta benda mati lainnya saja. Jadi, saat menggunakan cairan desinfektan harus diperhatikan ya teman-teman biar tidak terkena bagian tubuh, kulit dan harus dijauhkan dari jangkauan anak-anak ya.

Dalam pembuatan cairan desinfektan juga harus diperhatikan bahannya karena menurut rekomendasi dari WHO (World Health Organization) ada beberapa bahan yang bisa kita gunakan untuk membuat desinfektan, yaitu:
  • Cairan pemutih pakaian (sodium hipoklorit 5%) dengan kadar kekuatan berkisar antara 5,25% hingga 61,5%.
  • Cairan pembersih lantai.
  • Karbol atau pine oil


Nah, untuk cara membuat desinfektannya gimana? Berdasarkan pengalaman yang telah dibuat suamiku di rumah, buatnya mudah banget loh dan bisa kita gunakan bahan yang biasa dipakai di rumah loh. Asal, membuatnya harus teliti dan dijauhkan dari anak-anak ya biar aman. Aku mah lihatin suami buat desinfektannya saja sambil nyemangatin hehehe, karena suamiku guru biologi jadi insya allah pasti tahu dan bisa buatnya dengan referensi WHO menggunakan bahan yang aman.

Cara Membuat Desinfektan

1. Sediakan tempat/wadah

Kita harus menyediakan tempat/wadah untuk menyemprot. Kalau kami terlebih dahulu menggunakan botol plastik bekas yang besar lalu setelah selesai baru dituang ke dalam tempat semprotan seperti minyak wangi, semprotan bisa dibilang untuk menyiram tanaman itu loh. Itu dulu harus disediakan ya, biar kalau desinfektannya udah jadi tinggal mudah deh digunakan/disemprotkan.

2. Jangan Menggunakan Air Panas

Dalam pembuatan cairan desinfektan kita jangan menggunakan air panas ya. Karena jika dicampur dengan air panas, akan mengurangi khasiat dari sodium hipoklorit tersebut.

3. Membuat Takaran Terlebih Dahulu

Jadi, takaran yang dianjurkan itu 0.05 persen. Pada pengenceran terhadap sodium hipoklorit 5 persen dilakukan dengan perbandingan 1:100.

Contohnya, 1 bagian bahan pemutih untuk 99 bagian air ya guys.

Untuk mencapai konsentrasi sodium hipokloritnya, dibutuhkan perbandingan bahan pemutih dan air harus sesuai.

Kalau kita menggunakan pemutih pakaian yang mana kadarnya hanya 2,5% maka kita menggunakan 2 sendok makan untuk satu liter air ya.

4. Masukkan ke Wadahnya

Setelah dimasukkan ke botol plastik bekas(disediakan) yang akan digunakan maka kita dapat memasukkan ke dalam tempat yang lebih kecil lagi juga bisa, seperti tempat semprotan minyak wangi yang sudah habis dan telah dicuci. Karena memudahkan kita untuk menyemprotkannya.

Jadi, sangat mudahkan untuk membuat desinfektan sendiri di rumah dengan bahan yang ada. Yuk tetap jaga kesehatan dan jangan lupa buat desinfektan sendiri di rumah yaa hehehe.