Kuliah Online Di Pintara Jenjang S1 Atau S2? Bisa Pilih Mana Aja!



Sumber gambar : Pixabay

Saat ini kuliah tanpa harus masuk kelas bukan impian lagi, tidak perlu susah-susah bangun [pagi atau mencocokan jadwal agar terlihat seimbang. Seiring dengan pertumbuhan teknologi yang pesat serta semangat 4.0 di kalangan masyarakat, menjadikan banyak lembaga berlomba-lomba memanfaatkan teknologi untuk melaksanakan kegiatan termasuk dalam hal pendidikan. Saat ini kita dikenalkan dengan kuliah sistem online, dimana perkuliahan tidak lagi dilaksanakan dalam kelas namun bisa dilakukan dengan online.

Ada banyak universitas yang menawarkan sistem kuliah satu ini, baik universitas negeri maupun swasta. Beberapa universitas tersebut ada yang menyediakan kuliah online mandiri, ada juga yang melakukan kerjasama dengan pihak lain seperti Pintaria.com. Apalagi Kuliah online di Pintaria bekerjasama dengan berbagai universitas swasta, menawarkan berbagai jenjang pendidikan mulai dari S1 dan S2 dengan berbagai jurusan yang bisa dipilih.

Jenjang Kuliah Strata 1 (S1)
          Akuntansi
Jurusan Akuntansi menjadi salah satu jurusan favorit, banyak prospek kerja menanti ketika lulus bidang ilmu satu ini. Program studi akuntansi menyiapkan mahasiswanya untuk bisa mempraktekan ilmu akuntansi di dunia kerja, bidang ilmu yang berkaitan dengan prinsip akuntansi dan teori, akuntansi keuangan, akuntansi biaya, akuntansi manajerial, akuntansi pajak, audit, sistem informasi bisnis, dan lainnya.

Keahlian bidang ilmu yang satu ini banyak dibutuhkan dalam dunia bisnis, baik yang bersifat profit maupun non-profit. Pihak Pintaria bekerjasama dengan 5 universitas swasta menawarkan kuliah blended learning untuk jurusan ini, diantaranya S1 Akuntansi UPJ (Universitas Pembangunan Jaya), S1 Akuntansi USAHID (Universitas Sahid), S1 Akuntansi UAI (Universitas Al-Azhar Indonesia), S1 Akuntansi UNKRIS (universitas Krisnadwipayana), dan S1 Akuntansi UMHT (Universitas MH Thamrin).

          Manajemen
Manajemen merupakan bidang ilmu populer, memiliki berbagai konsentrasi yang bisa dipilih seperti Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Manajemen Operasional, dan lainnya. Ada 6 universitas yang bekerjasama dengan Pintaria.com untuk jurusan satu ini, diantaranya S1 Manajemen ITHB, S1 Manajemen USAHID, S1 Manajemen PPM School of Management, S1 Manajemen UPJ, S1 Manajemen UAI, S1 Manajemen UMHT, S1 Manajemen UNKRIS, dan S1 Manajemen STM Labora.

          Hukum
Jurusan Ilmu Hukum menjadi salah satu jurusan favorit mahasiswa, mempelajari segala sesuatu tentang hukum lengkap antara teori dan praktek. Jurusan Hukum sendiri memiliki banyak konsentrasi, mulai dari seperti hukum perdata, hukum lingkungan dan tata ruang, hukum ekonomi, hukum internasional, hukum administrasi negara, hukum tata negara, hukum pidana, dan lainnya.
Ada banyak profesi yang telah menanti ketika lulus jurusan ini, tentunya disesuaikan dengan konsentrasi yang dipilih. Untuk jurusan Hukum dengan metode kuliah blended learning, jurusan ini ditawarkan oleh Universitas Al-Azhar Indonesia dengan pilihan konsentrasi Hukum Teknologi dan Hukum Ekonomi.

          Teknik Informatika
Siapa yang tidak kenal dengan jurusan Teknik Informatika, salah satu jurusan dengan prospek luas di masa depan ini mulai banyak difavoritkan mahasiswa. Jurusan Teknik Informatika mempelajari bagaimana melakukan penerapan logika matematika dalam pengelolaan informasi, meliputi transformasi data ataupun pengolahan fakta-fakta yang bersifat simbolik (tentunya dengan memanfaatkan teknologi komputer). Untuk jurusan satu ini, kuliah online di Pintaria menawarkan 3 universitas yang bisa dipilih yakni S1 Teknik Informatika UMHT, S1 Informatika UPJ, dan S1 Teknik Informatika UNKRIS.

          Sistem Informasi
Jurusan Sistem Informasi mempelajari tentang cara melakukan desain sistem yang tepat, disesuaikan dengan tujuan perusahaan atau organisasi dalam melaksanakan kebutuhan serta bisnis. Kuliah blended learning untuk jurusan Sistem Informasi ditawarkan oleh 3 universitas swasta, diantaranya S1 Sistem Informasi UMHT, S1 Sistem Informasi UPJ, dan S1 Sistem Informasi ITHB.

Jenjang Kuliah Strata 2 (S2)

          Komunikasi
Memiliki kemampuan komunikasi yang baik tentu akan sangat menguntungkan, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun ketika bekerja. Hampir semua jenis pekerjaan membutuhkan keahlian ini, khususnya beragam profesi seperti penyiar, jurnalis, marketing communications, praktisi periklanan, master of ceremony, presenter, dan lainnya.

Jurusan Ilmu Komunikasi merupakan bidang ilmu yang sangat luas dan intens, bukan hanya sekedar komunikasi verbal namun mencakup komunikasi intrapersonal, interpersonal, kelompok, organisasi, hingga komunikasi massa. Pintaria.com menawarkan kuliah blended learning untuk jurusan ini, jenjang S2 Komunikasi ditawarkan oleh Universitas Muhammadiyah Jakarta.

          Manajemen
Manajemen masuk kategori bidang ilmu tertua yang ada di dunia, ilmu yang mempelajari bagaimana cara mengelola sebuah perusahaan atau organisasi. Gelar untuk magister manajemen adalah MM, diberikan kepada mahasiswa yang telah selesai melaksanakan program pasca sarjana atau strata 2 bidang studi Manajemen.

Ada cukup banyak universitas yang menyediakan prodi ini, hanya saja universitas yang menyediakan kuliah blended learning  untuk S2 Manajemen cukup sedikit. Di Pintaria sendiri, program studi jenjang S2 Manajemen ditawarkan oleh universitas Sahid.

Pintaria merupakan salah satu portal populer yang terkenal dengan sistem kuliah online-nya, meski jurusan yang bisa dipilih masih terbatas namun pilihannya lebih beragam. Kuliah online di Pintaria merupakan salah satu solusi tepat untuk karyawan yang sibuk bekerja, namun ingin melanjutkan pendidikan dengan berbagai alasan. Selain menyediakan kuliah online, portal satu ini juga menyediakan beragam kursus untuk menambah skill yang tentunya akan sangat bermanfaat dalam pekerja

0 komentar:

Post a Comment