Hal Yang Perlu Diperhatikan Agar bayi Lahir Normal

Memiliki seorang anak adalah impian bagi siapapun pasangan nikah di dunia ini, karena anak adalah hasil cinta yang penuh kasih sayang dan menjadi saksi sekaligus pengikat hubungan cinta diantara dua kekasih. Ketika dianugerahi kehamilan terutama kehamilan pertama, tentunya perasaan sangat senang akan dirasakan. Namun dalam memelihara anak sejak masih dalam kandungan atau masih janin pun mesti diperhatikan dengan betul, supaya anak dapat terlahir dengan normal. Dan berat badan bayi ideal yang baru lahir adalah 2,5 kg sampai dengan 4,5 kg. Adapun kurang ataupun lebih dari itu berarti tidak normal. Yang mempengaruhi berat badan bayi ketika lahir supaya normal dan tidaknya adalah dari pengaruh ibunya ketika mengandung. Baik dalam nutrisi, kondisi kesehatan bayi, sampai kepada faktor keturunan sangat mempengaruhi terhadap bayi ketika lahir.

Gambar : google


Nah, bagi anda ibu yang sekarang ini sedang mengandung pastinya berharap besar anaknya dapat lahir dengan normal serta memiliki lahir dengan berat badan yang normal juga. Berat badan bayi ideal seperti yang sudah disebutkan yaitu antarau 2,5 kg sampai dengna 4,5 kg. Berat badan bayi memang penting untuk diperhatikan, karena menyangkut dengan kesehatan dari bayi itu sendiri. Nah supaya janin yang dikandung bisa lahir sesuai dengan harapan maka ada beberapa hal yang penting untuk diperhatikan seperti asupan gizi yang seimbang untuk dikonsumsi oleh ibu.


Penting sekali untuk memperhatikan gizi bagi ibu yang sedang mengandung, karena ibu yang sedang mengandung 2 kali lebih besar membutuhkan asupan makanan dari pada saat tidak mengandung. Untuk asupan gizi ini, anda bisa berkonsultasi ke bidan ataupun dokter kandungan, supaya nantinya bayi tidak terlalu kecil ataupun tidak terlalu besar. Hal ini akan disesuaikan nantinya dengan kondisi janin di dalam kandungan. Selain itu, ibu juga mesti menjaga kesehatan dengan cara berolahraga ringan secara teratur. Lakukan aktivitas fisik walaupun hanya sebentar, terutama ketika usia kandungan mendekati masa kelahiran. Konsumsi juga makanan yang mengandung protein serta berkalori tinggi, supaya ibu memiliki tenaga ketika proses melahirkan.

Medan Parpar Telah Hadir di Medan





Sudah pada tahu belum?
Itu loh, di kota Medan ada namanya Medan Parpar.
Kalau yang belum tahu saya akan ceritakan sedikit mengenai medan parpar.


Nah, medan parpar ini yang merupakan salah satu kuliner atau oleh-oleh khas Medan yang ada di jalan K.h Wahid Hasyim no 60A/25 Medan Baru. Kalau bingung mau naik apa kesana? Bisa cek google map saja pasti ada alamatnya.


Ceritanya saya menghadiri undangan press confrence dalam pembukaan Medan Parpar. Pembukaan Medan Parpar di hadiri oleh mbak yang sangat cantik nan jelita yaitu mbak Oki Setiana Dewi. Mbak oki langsung hadir langsung pada hari sabtu kemarin untuk Grand Opening Medan Parpar. Pada acara tersebut dihadiri oleh banyak media dan juga Blogger Medan. Wahhh seru banget dah acaranya.






Mbak Oki Setiana Dewi mengatakan saat konferensi pers atau Confrence dalam bahasa batak yang mengartikan “banyak dan beranak-pinak”. Jadi, maksud dari pemaparan mbak Oki Setiana Dewi bahwa, Medan parpar dapat menjadi kuliner medan ataupun oleh-oleh medan yang menjadi khas pilihan dengan berbagai banyak aneka rasa dan varian. Dengan harapan medan parpar akan membuka cabang.



Mbak oki membuka kuliner karena saya suka makan cake, bolu, pastry, dan saya lihat ada peluang yang baik dan katanya kota medan itu kota nomor 3 di Indonesia. Kalau untuk masalah banyaknya artis yang membuka kuliner di medan namun rezeki masing-masing dan tergantung selera pengunjung untuk mencoba dan memilih yang mana.


Nih aku kasih list Medan Parpar-nya ada Bolu Gulung ada Blueberry Cheese, Mocca Tiramisu, Durian Nugatine. Kalau cake ada 3 rasa Greentea Darkness, Talas Chocolate dan Creamy Cheese. Dan Puff dengan rasa Heavy Original dan Olehloh.

Adapun rasanya sebagai berikut ; Olehloh dengan harga Rp. 75.000, 
Durian Naugatine dengan harga Rp. 75.000, 
Tiramisu Moca dengan harga Rp, 75.000,
Blueberry Cheese dengan harga Rp. 75.000, 
Creamy Cheese dengan harga Rp. 70.000, 
Heavy Original dengan harga Rp. 70.000, 
Talas Chocolate dengan harga Rp. 65.000, 
Green Tea Darkness dengan harga Rp. 65.000. 



Nah, gimana medan parparnya? Sudah pada cobain atau belum nih? Aku sarankan cobain biar tahu rasa medan parpar itu beda bangetttt. Karena bahannya itu dari kentang. Dan sangat enaknya medan parpar aku membelikan medan parpar sebagai oleh-oleh untuk dibawa ke Jawa tengah (Jateng), Semarang. Sekedar promosi aja ni kalau Medan Parpar itu cepat banget habisnya dan sangat banyak pembelinya. Disaat malam pun juga banyak.



Menuju Semarang

Kalau belum coba bisa dan penasaran dengan rasanya bisa datang ke outlet Medan Parpar. Medan Parpar, KU TUNGGU KELEN. 


Regus Kantor dengan Fasilitas Lengkap

Saat itu aku bersama teman-teman blogger medan mengunjungi sebuah tempat yang ada di Medan dan juga tidak jauh dari  Pusat kota. 

Jadi kalau ingin kesana sangat bisa dan mudah diakses juga loh. 

Penasaran ya tempatnya dimana? 

Tempatnya itu di Regus. 
Sudah pada tahu Regus itu apa? 
Kalau belum pada tahu, aku kasih tahu deh. Jadi, Regus itu adalah Kantor yang sangat fleksibel dengan fasilitas yang lengkap yang di Forum Nine, Medan. Alamatnya di Jl. Imam Bonjol No. 9 Sumatera Utara, Medan, 20112.  


Mengapa memilih kantor Regus?
     -Kantor dengan perabotan lengkap (Furnitur modern dan internet berkecepatan tinggi
     -Penentuan harga sudah termasuk semuanya (cukup membayar satu harga untuk segala kebutuhan yang terkait dengan ruang kerja anda.
     -Tingkatkan ukurannya (Tambahkan satu meja kerja saat ada staf baru masuk)
     -Kantor Sementara (Jadikan sebagai kantor proyek dan batalkan langganan anda dengan pemberitahuan sebulan sebelumnya.
Ruang Reseption- REGUS

Jadi, Penentuan harga sudah termasuk semuanya loh. Bayar satu harga untuk kantor berperabotan lengkap, termasuk furnitur, Wifi, telepon, listrik, dan staf resepsionis. (www.regus.co.id)


Meeting Room- REGUS

Gimana? Menarikkan untuk punya kantor di Regus?

Jangan lupa ajak rekan kerja kamu untuk ke Regus dengan fasilitas yang sudah tersedia loh.  Regus tempatnya nyaman, aman dan adem di hati deh. 

Pemusnahan Barang Milik Negara (BMN) di Medan



Sedikit cerita mengenai kegiatanku hari ini. Aku diamanahkan untuk menghadiri undangan dari Kementerian Bea Cukai, mewakili komunitas yang aku ikutin. Tepatnya hari selasa tanggal 31 Oktober 2017 jam 09.20 aku sudah sampai dilokasi tepatnya di Jalan Pulau Kangean, No. 9, Komplek KIM Tahap I, Medan Deli, Kota Medan Sumatera Utara.

Acara ini merupakan KPPBC TMP B Kualanamu melakukan pemusnahan Barang Milik Negara eks barang hasil penindakan yang dilakukan di PT. Nitori Furniture Indonesia yang beralamat di Jalan Pulau Kangean, No. 9, Komplek KIM Tahap I, Medan Deli, Kota Medan Sumatera Utara. 

Kamu tahu gak? yang diundang hanya terbatas dan hanya :

1. Balai Karantina Ikan Kelas I Bandara Kualanamu
2. Balai Karantina Pertanian Kelas II Medan
3. Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan
4. Polres Deli Serdang
5. Kejaksaan Negeri Lubuk Pakam
6. Balai Besar POM Medan
7. Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumut
8. Dinas Kesehatan Provinsi Sumut
9. PT Angkasa Pura II
10. PT Skypak International (TNT)
11. PT Birotika Semesta (DHL)
12. PT Jasa Angkasa Semesta
13. Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah II Kualanamu
14. Harian Analisa
15. Harian Waspada
16. Harian SIB, dan terakhir itu ada
17. Blogger Medan


Woowww... secara terhormat undangan ini penting banget loh. gimana gak penting pula, yang mengadakan dari Bea cukai kualanamu (bisa difollow ignya di : @bckualanamu ), kementerian keuangan yang undang langsung dan sangat bersyukur bisa mengikuti acara Pemusnahan Barang Milik Negara (BMN) di PT Nitori Furniture Indonesia karena dekat dari rumah juga sih. 

Pasti pada penasaran kan itu barang apa sih yang dimusnahkan? apakah handphone juga dimusnahkan? 



Sangat asli dipandang dari mata dan dilihat dalam keadaan sadar bahwa handphone seperti I-phone, BB, LG bahkan HP lainnya itu dimusnahkan dengan dibakar loh. duhhh, Jadi, gak hanya hp loh yang di musnahkan, ada juga barang milik negara lainnya juga dimusnahkan.  dibawah ini ada penjelasan dan barang apa saja yang dimusnahkan oleh Bea Cukai serta penyebab dimusnahkan Barang Milik Negara (BMN).




Adapun barang-barang yang ditegah tersebut adalah barang pembatasan yang memerlukan izin dari instansi terkait yaitu berupa produk tekstil, kosmetik, obat-obatan dan barang-barang lainnya yang ditegah di terminal kedatangan Bandara Internasional Kualanamu dan gudang cargo (TPS) dalam kurun waktu tahun 2015 sampai dengan tahun 2017. Pemusnahan dilaksanakan di PT. Nitori Furniture Indonesia dengan cara dibakar di dalam tungku pembakaran yang berada di lokasi pemusnahan.


Penanganan barang hasil penindakan dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 39/PMK.04/2014 tentang Tata Cara Penyelesaian Barang Kena Cukai dan Barang-barang lain yang dirampas untuk Negara atau yang dikuasai Negara dan Peraturan Menteri Keuangan Nomor: 240/PMK.06/2012 tentang Tata Cara Pengelolaan Barang Milik Negara yang berasal dari Aset Eks Kepabeanan dan Cukai yaitu dengan menetapkannya sebagai Barang Milik Negara untuk selanjutnya diusulkan peruntukkannya kepada Direktorat Jenderal Kekayaan Negara.




Pelaksanaan pemusnahan Barang Milik Negara (BMN) merupakan tindak lanjut penanganan barang hasil penindakan dan telah mendapatkan persetujuan dari Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Medan atas nama Menteri Keuangan sesuai surat persetujuan nomor:

           1. S-09/MK.6/WKN.02/2016 tanggal 09 Desember 2016
           2. S-01/MK.6/WKN.02/KNL.01/2017 tanggal 03 Januari 2017
           3. S-05/MK.6/WKN.02/2017 tanggal 05 April 2017
           4. S-06/MK.6/WKN.02/2017 tanggal 05 April 2017
           5. S-16/MK.6/WKN.02/2017 tanggal 04 September 2017
           6. S-17/MK.6/WKN.02/2017 tanggal 26 September 2017
           7.  S-18/MK.6/WKN.02/2017 tanggal 26 September 2017
           8.  S-19/MK.6/WKN.02/2017 tanggal 29 September 2017
           9.  S-20/MK.6/WKN.02/2017 tanggal 04 Oktober 2017
          10.  S-21/MK.6/WKN.02/2017 tanggal 04 Oktober 2017
          11. S-279/MK.6/KN.05/2017 tanggal 04 Oktober 2017

Barang yang dimusnahkan sendiri merupakan barang yang dilarang dan dibatasi untuk diimpor yang tidak memiliki perijinan teknis dari instansi terkait. Barang-barang yang dimusnahkan terdiri atas:
1.    Produk tekstil (pakaian jadi) sebanyak 14.753 pcs
2.    Kosmetik sebanyak 9.792 pcs.
3.    Obat-obatan dan suplemen kesehatan sebanyak 5.706 pcs
4.    Minuman mengandung Etil Alkohol sebanyak 20 botol
5.    Hasil tembakau (rokok) sebanyak 815 slop (+153.600 batang)
6.    Produk makanan sebanyak 1.113 pcs
7.    Alas kaki (sepatu dan sandal) sebanyak 612 pcs.
8.    Barang mengandung content pornografi (sex toys dan foto) sebanyak 14 pcs.
9.    Handphone sebanyak 109 pcs dan
10. Barang lainnya berupa (spare part bekas, Compact Disc, mainan plastik, cairan kimia sebanyak 1.551 pcs.
          
      
 Barang-barang yang dimusnahkan tersebut tidak memiliki izin dari instansi terkait, yaitu :
-       Peraturan Menteri Perdagangan 87/M-DAG/PER/10/2015 tentang impor produk tertentu
-       Peraturan Kepala BPOM No 4 Tahun 2017 tentang Pengawasan dan Pemasukan Obat dan Makanan ke dalam wilayah Indonesia
-       Peraturan Menteri Keuangan Nomor 188/PMK.04/2010
-       Peraturan Menteri Keuangan 109/PMK.04/2010

Pasal 15 ayat (4) huruf (a) yaitu

jumlah pembebasan BKC yang dapat diberikan pembebasan Cukai untuk barang kiriman dari luar Negeri sebagaimana dimaksud pada ayat (1), ditetapkan sebagai berikut: (a) MMEA ditetapkan paling banyak 350 mililiter untuk setiap alamat penerima kiriman”
-       Undang-undang No. 39 Tahun 2007
      
      Pasal 56 yaitu 
    
     "Setiap orang yang menimbun, menyimpan, memiliki, menjual, menukar, memperoleh, atau memberikan barang kena cukai yang diketahuinya atau patut harus diduganya berasal dari tindak pidana berdasarkan undang-undang ini dipidana dengan pidana penjara paling singkat 1 (satu) tahun dan paling lama 5 tahun dan pidana denda paling sedikit 2 kali nilai cukai dan paling banyak 10 (sepuluh) kali nilai cukai yang seharusnya dibayar."
     
     Pasal 66 ayat (1) 

     "Barang Kena Cukai yang berasal dari pelanggar tidak dikenal dikuasai negara dibawah pengawasan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai...."

-   Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 18 Tahun 2014 tentang Sertifikasi Alat Perangkat dan Telekomunikasi
-       Undang-undang No 44 Tahun 2008 tentang Pornografi
-       Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 48 Tahun 2015









Adapun total nilai barang yang dimusnahkan diperkirakan sebesar Rp. 2.376.053.372,00 (Dua miliar tiga ratus tujuh puluh enam juta lima puluh tiga ribu tiga ratus tujuh puluh dua rupiah). Pemusnahan ini adalah kegiatan yang dilakukan dalam hal penyelesaian terhadap barang yang dinyatakan tidak dikuasai, barang yang dikuasai Negara, dan barang yang menjadi milik negara sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 62/PMK.04/2011 yang juga merupakan salah satu tugas dan fungsi Bea Cukai yaitu melindungi industri dalam Negeri. 

Pak Junaidy Noor sebagai Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan Bea Cukai 


Wahh cukup banyak ya barang yang dimusnahkan, kalau dipikir-pikir sangat sayang untuk memusnahkannya namun apa daya, Hal tersebut sudah milik Negara jadi Barang tersebut tidak memenuhi peraturan maka harus ditengahkan. 

Foto Bersama dengan bg Jaya Gulo dari Bea Cukai 




Mau informasi mengenai kegiatan Bea Cukai Kualanamu kalian dapat memfollow instagram : @bckualanamu 
Kalau mau Informasi mengenai Blogger Medan Kalian dapat Memfollow instagram :
@BLOGGER_Medan 

Keep Writing guys!
Powered by Blogger.

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

IBX591DB71C97EA1