Wednesday, November 11, 2015

19 Tahun Penuh Perbedaan



10 November 2015,  tepatnya pada hari selasa dan juga tepatnya usiaku bertambah satu tahun. Kini usiaku sudah 19 tahun. Banyak yang ku rasakan perbedaan disaat usiaku masih 18 tahun, salah satunya sikapku, sifatku. Entahlah apa benar yang ku alami ini berbeda sekali dengan sebelumnya mungkin faktor umur juga ya *hahaha* 

Pada malam menyambut detik-detik pergantian menit sifatku begitu manja sekali dengan mamakku, ya tepatnya pada malam itu aku tidur di rumah mamak karena aku sendiri yang memutuskan untuk tidur disitu setelah orang tuaku menjemputku pada malam itu dengan membawa si mimi, dandi, dan habib dengan menaiki becak motor yang telah disewa kian dengan orang tuaku. Aku bahagia sekali disitu, “meski sederhana tetapi kalau sudah adanya kebersamaan pasti yang sederhana itu akan menjadi yang luar biasa indahnya yang terukir dalam pikiran dan akan menjadi momen yang tak terlupakan.”

Orang pertama yang ngucapin itu mamakku, meski berbeda cara ngucapinnya lewat sms karena ketepatan aku sudah tidur dan badmood dengan rasa sakit yang ku rasakan pada perutku sehingga membuat diri ini menjadi gak menentu gitu. Tetapi aku malah tersentak jam 03.40-an, aku melihat handphoneku dan membuka akun facebook, karena aku ingin membuka akun facebookku yang satu lagi maka aku keluarkan akun tersebut. Ternyata oh ternyata pas aku mau login ”aku lupa kata sandiku apa” -_- berulang kali aku mencobanya sampai-sampai harus memverifikasi lewat email tetapi masih saja belum bisa dan kedua facebookku dua-duanya tidak bisa terbuka. Entahlah, gak ngerti aku dengan ini. Pemikiranku pasti si facebook ini lagi ngerjain aku. Hahahaa... akhirnya facebookku bisa masuk disaat aku lagi di perjalanan menuju kampus padahal kata sandi yang ku masukkan itu kata sandinya sama yang telah ku coba subuh itu.
Aku memang mengagumi seseorang di dunia nyata sampai-sampai aku membuat pm di BBM “Facebook aja ngucapin, masak kamu gak *hening*” status itu ku tujukan pada satu orang sih. Awalnya aku hanya ingin membuat bercandaan saja di PM ku dan beberapa detik setelah aku membuat status itu maka seseorang itu sebut aja SAN. Ia ngucapin selamat ulang tahun ke aku. Wahhhh bayangkan guys, yang ku kira ia mungkin lagi gak ada paket buat aktif bbm ternyata ngucapin ahhh.... seriusan senang sekali ahh, kayak dapat ucapan selamat ulang tahun dari idola aja seperti my moodbooster dulu tepat di usiaku Seventeen Years.

Many people said “happy birthday” to me. The first my mother, my bestfriend’s Silvia, my second family’s Lpm Dinamika Uin SU, my two people special, my bestfriend and my sister’s Whita , Seviie Hari Yanti Seviie Hariyanti given voice note for me via bbm with sing “happy birthday make korean language and song korean ” :D thankyou mbak ({})({}) , my bestfriend’s Wulandari Dewy Angell, @fenny my friend of MPI-4 is @sella ade agustin Wira Zamzami, Mutia Desi Damayani and etc in my class :) thankyou all ({}), my bestfriend’s cici, all my family in manajemen pendidikan islam (MPI 4) had said “happy to me”, my friend and my bestfriend in social media facebook,bbm, etc in my wall or my inbox such as: Muhammad Dimas, Nurhadi Ali, bg Ery from fans of jkt 48 in medan. My bestfriend’s in MAN Sulas Tri, Ira Nasution, Kina, etc. my bestfriend in junior high school mega and Ulfa Aini Lubis.

Dan ada juga yang ngucapin kawan sih katanya tapi iyakan aja ya Muhammad Nurul. My bestfriend in man so Rahmadani Novita Sari ({}) , thankyou Sri Wahyuni :) pokoknya yang sudah ngucapin yang tidak bisa aku sebutkan satu persatu namanya lah.

Buat kru dinamika uin su abangda Gigih Suroso , ka Ika Lubis, ka Amel, ka Nurafni, bg Zuchri,ka Weny, ka diana, ka Mila Ardika, ka sakinah, bunda fotografer bunda Tini Sumantri,bg Indra Syahputra bg Dhanu, Ayda M Ifroh Hasyim angkatan 16ku Atika Nawawi, Safitri Adriani, Sugi Hartini, teman sekamar yaitu Ijur Nasution sekamar di fotografer, Lylis Darmila, Nurthiandriyani, Hisyam, May, Nurindah Qomariah, Sri Wahyuni, masih banyak lagi pokoknya, dan kru dinamika lainnya. Ada juga yang dari lpm lain. Terima kasih semuanya ucapannya, terimakasih Redaksi LPM Dinamika UIN SU atas perayaannya yang sederhana tapi bahagia juga. Awalnya tadi gak tau maksud dari lagu “selamat ulang tahun” pas mandang kedepan ada Sugi Hartini yang membawa kue. Wahhh,, agak gimana gitu disaat mau evaluasi dibuat acaranya. Makasih keluargaku kedua ({})({}) dan dapat ucapan juga dari bapak dosen Prof. Djafar Sidik lewat facebook yang isinya “Selamat berulang tahun semoga pertambahan usia diridhai Allah swt dan membawa berkah dalam kehidupan”.

Seperti judul note ini tahun ini di usia ini sangat berbeda yang ku dapatkan. Terima kasih semuanya keluargaku, saudaraku, teman-temanku dan semua yang kenal denganku ({}) ;) banyak pelajaran dan pengalaman yang ku dapat semoga diri ini mampu menjadikan yang terbaik dan membawa berkah di kehidupanku. Terima kasih juga buat yang disana yang sudah ngucapin. Dan buat yang disana yang gak ngucapin. Seperti hari ini hari pahlawan, semoga diri ini bisa menjadi pahlawan khususnya untuk pribadi itu sendiri. Diriku pahlawanku menuju kesuksesan yang ada didepan mata. HIDUP PEMUDA, Selamat Hari Pahlawan.


EmoticonEmoticon