Lengkapi Kebutuhan Dengan Ajukan Pinjaman KTA




Pinjaman
 online kini menjadi pilihan masyarakat untuk melengkapi kebutuhan sehari-hari disaat membutuhkan uang. Apalagi yang kita ketahui bahwa era digital menjadikan kita serba mudah, terutama dalam melakukan pinjaman Kredit Tanpa Agunan (KTA) secara online. Ada banyak perusahaan yang senantiasa menawarkan jasa pinjaman secara online melalui media sosial serta media lainnya sehingga masyarakat semakin mudah dan dapat mengakses layanan tersebut.

Dalam bertransaksi untuk pinjaman online haruslah diperhatikan apa-apa saja yang menjadi syarat dalam pinjaman tersebut, sehingga kita bisa memanfaatkan jasa dari pinjaman online tersebut untuk kebutuhan kita sehari-hari terutama menggunakan pinjaman KTA.

Pinjaman KTA sekarang mudah dilakukan apalagi pinjaman ini dilakukan tanpa adanya jaminan yang harus kita berikan kepada jasa tersebut. Sehingga yang ingin meminjam akan semakin mudah, apalagi jika kita membutuhkan modal untuk usaha dari skala kecil maupun skala besar maka bisa dilakukan melalui kredit tanpa agunan, sehingga tidak perlu khawatir untuk memberikan sertifikat tanah, sertifikat rumah atau dokumen lainnya dikarenakan ini dilakukan tanpa jaminan apapun sehingga semakin bersinar dari tahun ke tahun, bahkan KTA menjadi salah satu produk perbankan yang paling dicari dan banyak diminati oleh semua kalangan masyarakat karena kemudahan dan keunggulannya.

Memulai usaha semakin mudah dengan adanya jasa ini. Namun, sebelum kita melakukan pinjaman ada baiknya kita harus melengkapi apa-apa saja yang menjadi syarat dan peraturan apa saja yang berlaku sehingga tidak terjadinya kesalahpahaman antar peminjam dan jasa yang memberikan dana. Di bawah ini saya akan memberikan informasi apa saja yang menjadi syarat dalam pengajuan secara online. Yuk disimak dibawah ini.

Syarat untuk mengajukan  KTA secara online sangat mudah, yaitu sebagai berikut :
  • Kamu harus memiliki bukti kewarganegaraan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Pastikan kamu berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun.
  • Kamu memiliki penghasilan tetap setiap bulan minimal Rp. 2.500.000 (Khusus untuk Jabodetabek akan berbeda).

Diatas merupakan syarat yang utama yang harus kamu miliki, namun dibawah ini merupakan syarat dan dokumen pendukung lainnya yang membantu kamu mendapatkan proses pinjaman secara cepat dan mudah. Adapun kelengkapan dokumen lainnya yaitu :

  1. Fotokopi KTP, kartu keluarga dan surat nikah (apabila sudah berkeluarga)
  2. Fotokopi NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) pribadi/SPT PPh 21
  3. Cetak rekening tabungan 3 bulan terakhir
  4. Asli surat keterangan kerja dan slip gaji (untuk karyawan dan professional)
  5. Tagihan kartu kredit terakhir (jika memiliki)
  6. Salinan SIUP, TDP, dan NPWP perusahaan (untuk perusahaan/wiraswasta)
  7. Salinan izin praktik profesional (dokter, pengacara, atau profesional lain)
  8. Salinan laporan keuangan (untuk perusahaan/wiraswasta)
  9. Materai

Hal yang menarik dari transaksi pinjaman ini ialah kita tidak perlu lagi ke bank karena setelah melakukan persyaratan dan ketentuan kita akan mendapatkan konfirmasi bahwa kita akan mendapatkan pinjaman dalam jumlah yang telah ditawarkan kepada kita ataupun jumlah yang telah kita tentukan sendiri. Nah, untuk melakukan pembayaran juga sudah sangat mudah, kita bisa melakukan pembayaran di ATM, Mobile Banking, Auto debit, bahkan kita juga bisa melakukan pembayaran ke bank secara langsung. Sangat mudah banget mulai dari mengajukan hingga membayar tagihan.

Kamu bisa melakukan kapan saja disaat kamu membutuhkan uang. Namun, tetap harus diperhatikan jasa atau perusahaan yang kamu pilih haruslah memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Apalagi saat ini OJK sangat serius menyikapi mengenai soal meminjam secara online yang banyak marak dilakukan masyarakat sehingga ada banyak pengaduan masyarakat kepada OJK terkait pinjaman online. OJK sangat menginginkan perkembangan kredit yang dilakukan secara online memberikan perlindungan kepada konsumen sejak awal menggunakannya.

Sebagaimana kita ketahui bahwa OJK menetapkan sejumlah ketentuan (POJK 77 2016) yang mengatur mengenai layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi. Yang mana pada segi perlindungan konsumen sangat diperhatikan, kemudian layanan aduan konsumen Fintech dan pinjaman online secara terbuka.

Nah, untuk kamu yang masih bingung, kamu dapat melakukan pinjaman langsung secara cepat dan aman ke website  https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan


1 komentar:

  1. wah, bisa minjam duit nih kalau gini, tapi akan ribet ga ya dalam proses peminjamannya itu, hmmzz

    ReplyDelete