Thursday, August 1, 2019

Persiapkan Masa Kehamilanmu Dengan Baik

Manfaat air alkali untuk ibu hamil
Sumber : Google


Hamil adalah tanda kekuasaan Tuhan yang patut kita semua syukuri. Hal tersebut adalah tanda bahwa Tuhan telah percaya pada kita adalah orangtua yang amanah. Banyak pasangan diluar sana yang telah menikah sejak bertahun-tahun namun belum juga dikaruniai seorang anak. Bukan berarti Tuhan tidak sayang sama kita, namun Tuhan ingin tahu seberapa jauh kadar kesabaran kita. Maka patut disyukuri bila kita telah diberi kesempatan untuk dapat mengandung sebuah jiwa didalam perut kita yang akan bertahan selama 9 bulan lamanya sebelum akhirnya muncul ke dunia ini dengan tangisan bahagianya.


Kehamilan adalah proses penting bagi seorang wanita. Pastilah seorang Ibu akan berjuang sekeras apapun untuk dapat menjaga kehamilannya sampai waktunya melahirkan. Berbagai macam anjuran dan pantangan dari dokter sampai kerabat dekat pun dilakukan agar semua dapat berjalan lancar sesuai rencana.


Seorang ibu hamil harus menjaga asupan makanannya agar janin yang terkandung di dalamnya mendapatkan gizi yang seimbang sesuai nutrisi makanan yang dikonsumsi ibunya. Calon ibu juga disarankan memiliki waktu istirahat yang cukup agar tidak mudah lelah. Sebaiknya ibu hamil istirahat 8-12 jam per malam. Dan jika ada waktu luang, disarankan juga untuk istirahat 1-2 jam di siang hari. Selain itu, hindarilah berpikir yang berat-berat agar tidak stres. Karena sering stres saat hamil dapat berakibat buruk pada perkembangan janin.


Berbeda dengan manusia pada umumnya, ibu hamil memiliki kebutuhan air putih dua kali lipat dari biasanya. Hal tersebut guna mencegah anyang-anyangan yang biasanya menyerang ibu hamil. Hal tersebut disebabkan tekanan janin yang membuat ibu hamil selalu berkemih, juga kadar hormon kehamilan yang mempengaruhi kondisi saluran kemih. Sehingga dibutuhkan asupan air mineral lebih banyak, hal tersebut juga agar menjaga volume air ketuban terjaga dengan baik.

air minum PH tinggi

Masalah diatas dapat diatasi dengan mengonsumsi air alkali. Manfaat air alkali untuk ibu hamil sangat banyak, diantaranya adalah seperti yang tadi disampaikan dalam paragraf sebelumnya. Bahwasannya ibu hamil diharuskan mengonsumsi lebih banyak air mineral. Nah, air alkali atau biasa dikenal air minum pH tinggi ini dapat mengatasi dehidrasi yang sering diderita ibu hamil. Jadi, mengonsumsi air alkali bagi ibu hamil dapat membawa manfaat baik bagi ibu dan janinnya. Untuk Ibu-ibu yang sedang hamil boleh mencoba minum air alkali dan semoga janin dan ibu selalu diberikan kesehatan dan dimudahkan proses persalinan.




EmoticonEmoticon