Sunday, June 12, 2016

Harapan dari Hati



10 Harapan Setelah Ramadhan

 
Ramadhan bulan yang penuh berkah. Kebanyakan dari kita pasti mengetahui itu. Saya bersyukur di ramadhan kali ini saya diberikan kesehatan dan kebahagiaan dari hati meski banyaknya masalah dan keluh resah. Saya sudah lama tidak menulis diblogku sendiri padahal saya mempunyai banyak cerita dan kisah tetapi untuk memulainya saya bingung. First time Nulis di Blog lagi, tidak menutup kemungkinan akan ngeblog lagi. Kali ini saya dikasih tantangan sama kak Rinrin Rinjaniah pada tanggal juni di media sosial tepatnya di grup line yang dibuat kak Lynur. Tetapi kak Rinrin menantang saya lewat komentarnya di grup fb, sampai saya stalk kiriman di grup karena penasaran.  
Tantangan itu berupa 10 harapan setelah Ramadhan. Sebelum saya membahas harapan yang saya inginkan setelah ramadhan, saya membaca harapan dari kakak-kakak, abang-abang dari Blogger Medan yang begitu beraneka ragam. Ada yang ingin move on, ada tetap menjadi yang terbaik, ada diantara satu dari harapan mereka yang mungkin sama dari harapanku serta banyak harapan lainnya dari mereka yang mungkin mereka berharap semua harapannya dikabulkan. Begitu juga dengan harapan yang saya buat ini. Meski harapan itu tidak semua akan terkabul, tetapi jika saya berusaha mungkin harapan itu akan saya dapatkan. Ya, berharapnya sih semua harapan dari keluarga Blogger Medan dapat terkabulkan. Amin.
Baiklah saya akan membuat harapanku setelah Ramadhan. Berikut 10 harapan yang saya inginkan setelah Ramadhan:
1.        Keadaan Kembali Seperti Awal
Mungkin dari kita semua mempunyai masalah. Masalah yang mungkin ada yang bisa kita hadapi dan ada yang juga tidak. Begitu juga dengan masalahku. Sebenarnya bukan masalahku saja tetapi keluargsaya. Keluarga disini bukan suami atau anak ya, tetapi mamak, ibu, serta masalah didalam keluargsaya dirumah.
     Masalah itu menurutku sangat sulit untukku selesaikan. Apalagi statusku masih sebagai Mahasiswa. Jika saya terus berlarut dalam masalah, saya menjadi terpuruk. Terkadang dalam kesendirianku selalu saya hadapi dengan kuat. Walaupun demikian harapanku setelah Ramadhan semua masalah dan keadaan saat ini kembali seperti awal. Amin.
2.        Menjadi Pribadi yang baik
Setiap manusia pasti ingin menjadi dirinya yang baik dalam segala hal, begitu juga dengan saya. Banyak kesalahan yang telah kulsayakan di masa lalu, dengan harapan kedepannya saya bisa memperbaiki itu semua menjadi yang terbaik dalam segala hal. Dan juga dalam menjadi pribadi yang baik, saya juga ingin menjadi jiwa yang selalu tenang dalam segala hal sehingga saya mampu mewujudkan diri untuk menjadi pribadi yang baik.
3.        Meningkatkan Potensi pada bidang Fotografi
4.        Bisa membuat Video dokumenter serta Film
5.        Meningkatkan Segala Tulisan.
Menulis itu memang menyenangkan tetapi terkadang masih kebingungan dalam menulis. Meskipun banyak yang bilang, tulis saja apa yang kamu rasakan, apapun itu. Tetapi masih saja saya bingung. Semoga aja setelah ramadhan ini harapanku bisa terkabul dengan meningkatkan tulisan, baik feature, dan sebagainya.
6.        Tulisan bisa masuk ke Media Cetak
Harapannya rajin nulis, rajin nulis, dan rajin nulis terus coba masuk tulisan. Mana tw bisa masuk ke koran atau lainnya.
7.        Desain semakin bagus dengan banyak referensi
Masih belajar desain, ya meskipun desainnya masih awal-awal tetapi sudah banyak juga masukan-masukan mengenai desain yang saya buat. Tetapi setelah dikomentar atau diberi masukan, sayanya sendiri yang bingung. Tetapi, semoga aja semakin banyak saran dan kritikan dapat membuatku desain lebih baik lagi.
8.        Dapat membeli segala yang dibutuhkan.
9.        Bisa pergi keluar kota terutama di kota yang diinginkan. misalnya Bandung, Surabaya dan lainnya.
10.    Dimurahkan Rezeki dan kesehatan untuk diri sendiri serta keluarga Blog M lainnya. Amin.

Semoga harapan-harapan ini menjadi kenyataan. Amin ya Allah.
Sebenarnya tidak tahu mau nantangin siapa, karena belum pada kenal dengan semuanya. Yang dikenal semuanya udah pada ditantang. Jadi, saya menantang Abangda Louay Darussalam dan Abangda Susanto.

Caranya:
1. Post banner "Blog M Keroyokan 10 Harapan setelah Ramadhan" (
👆)di sosmed, sekaligus tag 2 teman yang ingin kamu tantang.
2. Di blog tuliskan tanggal berapa kamu mendapat tantangan
3. Deadline tulisan 3 hari dari tanggal di beri tantangan
4. WAJIB: men-tag link tulisan ke blogM (bisa melalui IG atau FB)
5. WAJIB: memasukkan banner "Blog M Keroyokan" ke dalam tulisan blog masing-masing
6. Jika terlambat menyelesaikan tantangan, di wajibkan menyumbang apapun (bisa dalam bentuk barang atau uang) ke pihak yang membutuhkan.

4 comments

  1. Amiin, semoga tercapai segala abg diinginkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin ya allah... iyaa kak rinrin :) tapi kak itu abg -_- bukan abg kak tp susan :D

      Delete
  2. Jodoh juga rezeki loooh, dimudahkan jodohnya aamiin

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon