Menulis Itu Butuh Apa?

Setelah sekian lama tidak mempublish tulisan di blog meski ada di draft tetapi masih menunggu waktu untuk mempublishnya dan beralih dari blogspot ke dotcom maka ini postingan pertamaku di dotcom. Menunggu domain itu rasanya menunggu kamu yang tak kunjung datang ke medan setelah tahun berganti. Tetapi, aku mengucapkan terima kasih banyak kepada yang membuat domainku dengan tujuan untuk rajin menulis '-' 


Posting pertama bukan berarti aku tidak pernah ngeblog lagi ahh, aku masih tetap nulis kok meski bukan di blogku namun di organisasiku. Kenyataannya, selama 1 pengurusan 2016-2017 tulisanku cukup banyak, aku tak menyangka padahal rasa bosan dalam setahun itu selalu ada, tidak hanya bosan, jenuh juga kurasakan. namun tulisanku dalam setahun bisa 25 tulisan. Bersyukur atas diri sendiri lebih utama dalam mempertahankan sebagai reporter terbaik dari seluruh divisi terkecuali subdivisi reporter. 


Reporter Terbaik = Tulisan yang banyak

Reporter Terbaik 1 LPM Dinamika UIN SU = Tulisan terbanyak dari semua divisi kecuali Subdivis Reporter 


Mempertahankan untuk menjadi terbaik tidaklah mudah, 1 tahun waktu yang cukup lama untuk berkarya. Namun, aku hanyalah seorang fotografer yang masih mencari ilmu sana-sini dan  mempunyai rasa jenuh. Entah apa yang membuat termotivasi untuk tetap menulis. untuk disegani? sepertinya tidak. untuk mendapat penghargaan? tidak juga, malah aku tidak yakin bisa lumayan banyak nulis. untuk terkenal? tidak juga. namun yang membuatku menulis karena seorang mahasiswa. berpikir dan melihat sekeliling masih kecil saja sudah bisa menulis, entah apapun itu ya tetap menulis saja. seperti yang pernah saya dengar dari beberapa pemateri atau orang yang dikenal;

 "Tulis saja apa yang mau ditulis"

"Jangan biarkan tangan lupa cara menulis"

 "Dengan menulis karyamu akan dikenang"

"Jika kau bukan anak raja, jika bukan anak ulama besar. Maka menulislah!"


Didalam menulis itu yang sangat dibutuhkan ialah Niat. setelah niat maka tulis saja yang ada dipikiranmu. tidak hanya itu menulis juga melihat akan mempublishnya kemana? dan tujuannya kemana?

Baca juga : Jilbab Instan Untuk Pipi Tembem

Karena setiap orang menulis mempunyai tujuan yang sangat berbeda. ada yang untuk curhat, ada yang untuk mengikuti kompetisi/lomba, ada yang untuk menulis khusus berita. nah, berbeda-beda bukan?
selain itu menulis juga membutuhkan konsentrasi yang cukup karena jika tidak konsentrasi maka akan setengah jalan tulisan itu. lalu menulis juga butuh ide untuk isi tulisannya untuk menarik. maka dari itu untuk mendapatkan isi tulisan yang baik maka dibutuhkan latihan, latihan dan latihan menulis setiap saat. 

Menulis itu butuh kemauan untuk mempublishkan ke orang lain. jadi, yang menikmati tulisan itu bukan hanya si penulis namun orang lain bisa tahu dan memberikan masukan. 

Menulis itu butuh waktu. waktu yang singkat dimanfaatkan untuk menulis. membuat konten yang positif bisa dari pengalaman bahkan dari apa yang dilhat dan dirasakan. 

Menulis itu bebas mengutarakan pendapat. seperti halnya ingin mengkritik suatu kebijakan jika dianggap tidak cocok namun takut mengutarakannya didepan orang maka tulis dan masukkan tulisan misalnya di kotak surat jika itu menyangkut suatu organisasi. 

Kalau menurutku menulis itu tidak mengenal usia. tua, muda harus menulislah. karena sejatinya menulis itu membuat sejarah dikehidupan kita. So, kalau mau buat sejarah diri maka menulislah.

13 komentar:

  1. "Menunggu domain itu sama seperti menunggu kamu"
    Eakkkk....
    Jodoh mah gitu gak bole ditunggu2 kali,sekalian menunggu yah memantabkan diri.
    Semoga makin semangat nulisnya deq susan,karena menulis juga butuh kamu sebagai penyemangat aku.ehehe

    ReplyDelete
  2. http://jewantahanrasa.blogspot.co.id boleh dong mampir ke blog saya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya udah main lho ke blog nya. udah komentar juga. main ke blog saya juga ya. dan jangan lupa follow. www.theamazingjasmi.com.. kali aja bisa sharing bareng. Makasih ^^

      Delete
  3. semenjak ada www dot com jadi makin semangat ya kan nulisnya. Aku juga gitu. Apalagi aku dapat domain gratis dari temenku yang giveaway. wah, bahagianya double. Btw, mari kita budayakan menulis.

    main dan follow blog aku juga dong sesama anak sumatera (mudah2an komentar ini gak dianggap SARA. hihihihi) www.theamazingjasmi.com. Salam kenal dari Aceh

    ReplyDelete
  4. NIh cerita aku pas dapet hadiah TLD dari temen http://www.theamazingjasmi.com/2017/01/hadiah-top-level-domain-com-dari-teman.html

    ReplyDelete
  5. haha awalnya, jadi inget orang yang selalu ngode walau sbnrnya aku paham betul isi hatinya , huhh 2013 serasa terulang kembali ckckck curhat gw

    ReplyDelete
  6. Data pribadi
    negara Indonesia
    Nama: Arif Hidayat
    Alamat: Jl.ds.lamangkona tawaeli
    Sudah dua tahun sekarang saya telah memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam Rp30 juta dari AVANT Loan Company dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipuan online. AVANT Loan telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran pinjaman bulanan yang saya pinjam sebelumnya, saya memohon kepada Ibu Deborah bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi bisnis lebih lanjut sehingga saya menyerahkan tambahan Rp250 juta setelah melalui proses hukum saya. pinjaman disetujui oleh manajemen mereka dan saya menerima pinjaman saya dalam waktu kurang dari 2 jam di rekening bank BCA saya. Saya tidak memiliki tantangan dengan bank karena Bu Deborah dan tim manajemen pinjaman terbatas Avant telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah baik di Amerika Serikat, MALAYSIA dan INDONESIA, sehingga tidak ada masalah sama sekali.
    Untuk pinjaman apa pun, saya sangat merekomendasikan Avant Loans Limited hari ini dan selalu
    e_mail: [avantloanson@gmail.com]

    WhatsApp: +6281334785906

    Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

    ReplyDelete
  7. Saya Queen Chahaya dari Gang plamboyan 1 kec kembangan, Jakarta barat, Indonesia, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIA yang telah berkeliling mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati, saya menghabiskan hampir 12 juta dalam tangan pemberi pinjaman palsu.
    Satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah RIKA ANDERSON LOAN COMPANY. Saya mendapat pinjaman Bisnis online saya sebesar Rp50.000.000 dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Yang lain semua pembohong, Tapi PERUSAHAAN RIKA ANDERSON LOAN memberi saya mimpi dan kebahagiaan saya kembali.
    alamat email: rikaandersonloancompany@gmail.com
    Hubungi / Whatsapp: +1 323 689 3663  
    Email pribadi saya sendiri: queenchahaya@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda mau. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan saya untuk saran. Hati-hati

    ReplyDelete
  8. Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
    Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

    ReplyDelete
  9. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    ReplyDelete