Saturday, May 27, 2017

Pruprime Health Syariah : Asuransi Kesehatan Keluarga Indonesia

Foto : www.prudential.co.id


Di Indonesia ada banyak asuransi yang menangani segala bentuk permasalahan, akan tetapi menurut saya masih sedikit yang menangani secara syariah. Syariah disini dimaksudkan aturan-aturan yang telah ditetapkan dan memenuhi ketentuan khususnya pada agama Islam. 

Dapat ditinjau dari beberapa segi aspek adanya yang membedakan antara syariah dengan konvensional. Yang saya ketahui konvensional itu telah disepakati secara umum dan kebanyakan orang-orang menggunakannya misalnya pada segi asuransinya.

Pada artikel saya kali ini akan sedikit merefresh kembali pikiran kita bahwa kita dapat menggunakan suatu produk asuransi yang berupa syariah seperti Prudential Syariah yang mempunyai suatu produk PRUprime Healthcare Syariah. PRUPrime Healthcare Syariah merupakan produk asuransi rawat inap berbasis syariah yang membayar biaya rumah sakit sesuai tagihan, dengan jangkauan global dan manfaat yang dapat berkembang. Menurut Nini Sumohandoyo sebagai Corporate Marketing, Communication and Sharia Director Prudential Indonesia bahwa, "Produk ini diluncurkan karena Prudential senantiasa mendengarkan dan memahami kebutuhan masyarakat Indonesia yang menginginkan perlindungan berdasarkan prinsip dan nilai-nilai universal syariah,"ujarnya. 


Foto : +Siti Rogayah 


Pada uraian yang telah saya dapatkan dari pemaparan pemateri dalam rangka 10 Tahun PRUsyariah dengan memperkenalkan Pruprime healthcare syariah saya mendapatkan informasi bahwa, "Prudential  telah dipercaya dan menjadi market leader selama 10 tahun di asuransi syariah Indonesia. Prudential juga mengajak para peserta asuransi untuk saling tolong menolong dan berbagi resiko dengan berasuransi syariah."(12/05/2017 di Marriot Hotel, Medan). 

Melalui Pruprime healthcare syariah sebuah produk pelayanan kebutuhan rumah sakit yang komplit berbasis Syariah dengan cakupan global dan benefits yang terus berkembang.  Prudential memegang prinsip universal dari Syariah yaitu tolong menolong, berbagi resiko, dan keuntungan untuk semua yang diaplikasikan ke semua orang dan dapat memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia. Prudential juga terbuka untuk masyarakat muslim ataupun nonmuslim. so, untuk apalagi ragu untuk asuransi di Prudential. 
Foto :  +Siti Rogayah 

Foto : +Siti Rogayah 


Menurut Ahmad Nuryadi Asmawi sebagai anggota Dewan Pengawas Syariah menyatakan bahwa didalam asuransi Prudential syariah tersebut dapat berupa Asuransi Syariah, Akad, Tabbaru, yang mana pada syariah ini akan mendapatkan berkah yang akan mengalir sampai kapanpun karena Asuransi Syariah ini merupakan perjalanan tol dan menjadi catatan amal kita pada akhirat, akan terus mengalir pada saat kapanpun serta pada Prudential Syariah ini menjadi berkah karena kebaikan akan selalu bertambah secara terus menerus. adapun yang terkait ayat Al-qur'an mengenai syariah seperti dibawah ini untuk meningkatkan dan sebagai motivasi untuk kita semua akan indahnya melakukan yang diperintahkan oleh Allah SWT. 


Foto : +Siti Rogayah 



Pada Prudential Indonesia juga mencatat lebih dari 510.000 polis syariah yang aktif, serta aset terbesar Rp. 3,4 Triliun. Salah satu yang menjadi keunggulan dari Pruprime healthcare syariah adalah fitur dimana Prudential Indonesia akan membayar biaya rumah sakit sesuai tagihan, sehingga nasabah bisa lebih fokus terhadap pemulihannya. Pada Prudential Indonesia juga adanya Surplus Sharing, No Claim bonus serta Limit Booster. Prudential Indonesia juga terdapat manfaat Santunan Dana Marhamah, atau Santunan Kasih Sayang yang diberikan jika peserta yang diasuransikan meninggal dunia. 




Info selengkapnya dapat diakses di https://www.prudential.co.id



Foto: Siti Rogayah (ig: @sitirogayah96 )







5 comments

  1. Kok moto2 dari belakang sih.. Ngefans ya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngefans bangettttt kakakkkkk. Kapan foto bareng kita, boleh lagi bagi ttd nya kak 😂 :-p

      Delete
  2. Cieee...enak la susaaaann...fotonya sama idolanya banyaaaak��

    ReplyDelete
  3. Jadi asuransi bisa termonitoring secara syariah yaa, wawww, salam kenal, kunjungi juga faisol(dot)id

    ReplyDelete
  4. alhamdulillah kini umat islam bisa lebih tenang berasuransi dengan adanya produk syariah

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon