Ada 8 Hal Yang Ditunggu Saat Lebaran

Bulan Ramadan akan sebentar lagi nih akan kita lewati. Sangat mulia memang bulan puasa dan alhamdulillah saat ramadan berlangsung juga susan diberikan sakit juga sama Allah. Yang susan tahu bahwa sakit itu sebagai penggugur dosa-dosa kita.

Selama ramadan sangat menyenangkan sekali menyambutnya karena memang bulan yang mempunyai banyak berkah sehingga kita berlomba-lomba berbuat kebaikan selama bulan ramadan ini. Namun, setelah ramadan apa yang akan kita lakukan? Nah, di tulisan ini susan bakalan sedikit cerita hal yang susan tunggui saat lebaran.

Hal Yang Ditunggu Saat Lebaran


1.      Bersih-bersih rumah

Hal yang di ucapkan kalau tahu besok lebaran itu adalah; Wahhhh, besok lebaran. Gak terasa ya 1 bulan berpuasa dengan semangat dan penuh cobaan yang sangat banyak sehingga bisa terlewati puasaku selama bulan ramadanku tahun ini. Semoga dipertemukan lagi ramadan tahun depan. Itulah yang diucapkan pasti dari mulut kita.
Selain itu, kita pasti akan sibuk dan menyibukkan diri untuk membereskan rumah dengan mengecat rumah supaya makin cantik dan indah loh. Hal ini dilakukan saat 10 hari menjelang lebaran.


2.      Takbiran keliling Kota Belawan sampai ke Kota Medan

Saat tahu besok lebaran maka malam ini juga ikutan merayakan kemenangan dengan bertakbiran keliling kota belawan, karena susan tinggal di belawan. Hehehe, tidak menutup kemungkinan susan juga takbiran sampai ke kota medan loh. Wihhhhh, macet sekali. Itu yang dirindukan dan ditunggu-tunggu juga loh.

3.      Bersalaman dengan Orang Tua, Keluarga

Hari ini lebaran subuh langsung sungkeman dengan orang tua, keluarga seperti nenek, atok, abang, adik-kakak. Hal ini menjadi kebiasaan tiap tahun loh untuk kita meminta maaf segala apa yang telah kita perbuat selama 1 tahun penuh kepada mereka. Untuk menjadikan diri kita menjadi yang terbaik.



4.      Shalat Hari Raya Idul Fitri

Shalat hari raya idul fitri menjadi salah satu momen yang sangat berharga untuk melaksanakan hari kemenangan umat islam ini. Kalau susan biasa shalat idul fitri itu di Mesjid Raya Al-Osmani Labuhan Deli, Mesjid Sultan Deli. Selain itu, susan juga pernah shalat di lapangan pertamina labuhan deli loh.


5.      Silaturahmi

Pada poin kali ini silaturahmi menjadikan diri kita untuk tetap menjalin tali persaudaraan sesama umat islam. Kalau lebaran 3 tahun yang lalu itu susan ke Bukit Tinggi bersama keluarga, kalau 2 tahunan belakangan ini susan di kelilingnya di kota Medan sajalah. Hehehe, kemungkinan tahun ini lebaran susan keliling di rumah keluarga yang berada di Medan, sambil dirumah saja mana tahu abang itu mau datang ke Medan kan apalagi ke rumah. Duhhhhh, harapan seorang cewek hahahha...

6.      THR (Tunjangan Hari Raya)


Amplop Lebaran KEKIDA


Wahhh THR, mauuuuuu THR. Ini nih yang ditunggui dan sangat ditungguin. Tetapi melihat keadaan dan usia ternyata susan yang harus memberikan THR ternyata-_- padahal masih kuliah tetapi adik-adik, sepupu tidak mau tahu, pasti minta THR sama susan. Namun, kalau memberikan THR jangan lupa di amplopin pakai Amplop Lebaran biar berkah dan tidak riya. Jadi, pahala kita nambah loh.  Semoga saja tahun ini susan dapat THR dari mamak, bapak, terus abang itu. Kalau itu sangat ditunggu sekali ahhhh, kalau bisa besok lebaran pun jadi hahhahaha  

Kalau mau beli Amplop Lebaran sangat susan rekomendasikan belinya di www.kekida.com yaa guys. Desainnya lucu dan kece loh. sangat cocok untuk kita memberikan THR kepada orang yang mau kita beri THR. 


Dapatkan Amplop Lebaran di www.kekida.com


7.      Makan Kue Raya

Kue Hari Raya
Kue yang susan tunggu saat lebaran hari raya itu kue bangkit, kue salju, kue nenas terus kue cokelatttttt. Duhhhh, kue bangkit biasanya mamak buatnya dengan menggunakan oven dan bahan yang ada serta susan bantuin laaa dikit-dikit kan. Jadi gak Cuma bantuin makan sajaa hehehe. Selanjutnya kue kembang loyang. Kalau kembang loyang susan ikutan bantuin buatnya, namanya kue kembang loyang tetapi bukan kuenya yang goyang ya, namun kuenya yang dimasak itu harus pas sehingga gak bantut dan gak lengket pada cetakan kuenya. Masaknya butuh konsentrasi yang ekstra. Serta kue-kue lainnya yang sangat ditunggu saat lebaran. yummmyyy

8.      Makan lontong, Ketupat

      



Mungkin lontong sering kita dapatkan di kehidupan sehari-hari. Namun, saat lebaran makan lontong itu rasanyaaaa nikmat sekali apalagi selesai shalat hari raya.lontong dengan kuah sayurnya serta tauco yang ada udangnya. Duhhhh nikmatnyaaaa. Ini nih ditungguin sekali. Apalagi makan ketupat, yang dimakan untuk jadi snack saat selesai makan lontong. Gak sabar nunggu lebaran laaaaa.  

Sekian tulisan susan mengenai Hal yang ditunggu saat lebaran. Kalau kamu apa saja yang kamu tunggu saat lebaran? yukk cerita di kolom komentar.  

3 komentar:

  1. Duh aku nunggu apa ya kalau nanti Lebaran. Hahaha soalnya rasanya sekarang beda aja sejak orang tua udah berpulang. Jadi ngga berasa istimewa, datar dan sama aja kayak hari-hari lain :(.

    ReplyDelete
  2. Wah, baca point nomor dua itu ternyata adek ini yang bikin macet kota medan di malam takbiran, ahaha, tahun ini requestnya tetap tinggal di rumah aja ya, jangan melalak, biar ga macat ��

    ReplyDelete
  3. Raih profit setiap saat dengan berdagang dibroker forex terbaik di asia. ( forex, Bitcoin, Saham) kelebihan trading di Meefx :
    1. Bonus 5 usd, tanpa melakukan deposit
    2. 0 biaya swap
    3. 0 komisi
    4. deposit minimal 5 usd
    5. deposit dan penarikan dapat menggunakan bank lokal indonesia
    6. 45 USD \ Lot Rebate untuk mitra
    --------------------------------------
    Info lengkap langsung kunjungi website kami: https://meefxid.org

    ReplyDelete