Cara Mudah Mengatasi Gusi Berdarah


Setiap orang pasti pernah mempermasalahkan Gusi Berdarah. Wahh, Gusi Berdarah? Pernahkah kamu mendapat masalah Gusi Berdarah? Apa sih yang menyebabkan Gusi Berdarah tersebut? Bagaimana cara kita untuk mengatasi Gusi Berdarah? Nah, pada tulisan kali ini akan di bahas mengenai hal yang penting yakni cara kita mengatasi Gusi Berdarah. So, kalian yang punya masalah Gusi Berdarah bisa di praktekkan.

Mengatasi gusi berdarah
Mengatasi gusi berdarah

Gusi mempunyai peranan yang sangat penting pada bagian mukosa di dalam rongga mulut yang mengelilingi gigi dan menutupi lingir (ridge) alveolar. Gusi merupakan pelindung gigi sehingga gusi dapat mencegah masuknya bakteri yang ingin masuk ke sela-sela gigi, dengan adanya gusi maka gigi kita tidak akan cepat rusak dan rapuh. Pada umumnya gusi yang sehat tidak bereaksi terhadap gangguan normal seperti pada penyikatan. Namun, pada gusi yang tidak sehat maka akan menimbulkan gusi yang berdarah yang dapat disertai dengan timbulnya cairan nanah.

Kebanyakan orang jika terkena gusi berdarah, mereka masih ada yang tidak mempermasalahkan gusi tersebut sehingga seiring waktu berjalan gusi berdarah yang awalnya tidak masalah yang serius maka semakin lama akan menjadi masalah yang serius. Mengatasi hal yang terjadi pada gusi berdarah kita ialah dengan cara  ;
1.      Berkonsultasi dengan dokter gigi sehingga kita bukan hanya merawat gigi kita saja namun kesehatan gusi kita juga akan terjaga.
2.      Coba dengan cara yang alami seperti yang biasa saya lakukan di rumah dengan menggunakan berkumur-kumur dengan air dan garam.
3.      Menggunakan lemon dan air hangat yang bisa kita gunakan untuk meredakan gusi berdarah. Seperti yang saya dapatkan info dari banyak sumber bahwa pada gusi yang berdarah salah satunya di sebabkan karena kurangnya vitamin C di dalam tubuh sehingga pada lemon dan air hangat sangat membantu kita untuk meringankan gusi berdarah yang sedang kita alami.

Pada poin di atas merupakan cara mengatasi gusi berdarah yang sederhana dan simple (mudah) loh. Masalah gusi berdarah juga dapat disebabkan karena kita kurang menjaga kesehatan pada mulut kita sehingga sering terjadinya pada gusi; Gusi Berdarah, Gusi Bengkak, Gusi menyusut, Nafas yang tidak biasa kita rasakan sehingga kita malu untuk berbicara, bahkan gigi yang tanggal menjadi salah satu masalah pada kesehatan mulut kita karena kurangnya perawatan.

Di bawah ini saya akan memberikan informasi mengenai cara efektif untuk mencegah gusi berdarah kita, yaitu :  
1.      Kita harus meningkatkan kebiasaan kita dalam menjaga kesehatan mulut

Kita haruslah menjaga kesehatan mulut kita dengan baik, salah satunya dengan cara melakukan rutinitas kita dalam melakukan sikat gigi dengan sempurna setiap pagi dan malam setelah tidur. Sehingga kesehatan gigi kita dapat terjaga. Namun, menggosok gigi juga harus dilakukan dengan sempurna sehingga sisa makanan yang ada didalam mulut tidak menjadi bakteri dan kuman karena itu memicu gigi berlubang serta masalah gusi.

Saya selalu menggunakan pasta gigi dan sikat gigi dari Pepsodent yang telah dirancang khusus untuk membantu pencegahan penyakit pada gusi kita loh. Sikat gigi tersebut ialah Pepsodent Double Care Sensitive yang memiliki bulu yang lembut sehingga saya menggunakannya menjadi nyaman dan enak dipakai untuk gusi dan gigi saya. Apalagi dengan menggunakan pepsodent juga bisa menjangkau pada sela-sela gigi dan pembersih lidah loh.

2.      Makanlah yang ramah untuk Gusi kita

Kita harus memperhatikan pola makan kita sehingga kesehatan pada tubuh kita dan kesehatan pada mulut kita juga terjamin. Makanan sehat menjadi energi yang positif untuk tubuh kita dan ada juga makanan yang sangat ramah yang bisa kita makan untuk kesehatan gusi kita loh, ialah kita harus menjaga makanan yang manis terutama makanan yang ada gulanya. Kita harus memakan makanan yang kaya akan nutrisi seperti pada sayuran yang kaya akan zinc, misalnya; bayam, kacang merah dan kacang panjang baik untuk gusi kita.

Demikian tulisan saya mengenai kesehatan pada gusi yakni mengatasi gusi berdarah. Semoga kita selalu sehat dan senantiasa menjaga pola makan kita serta menggunakan pasta gigi dan sikat gigi yang sesuai pada gigi kita. Semoga bermanfaat guys.

Untuk mengenal atau kerjasama dengan saya lebih lanjut bisa hubungi di ; 
Email : sitirogayah10@gmail.com
Instagram : http://www.instagram.com/sitirogayah96
Salam dari saya Siti Rogayah. Terima kasih. 
  

1 komentar:

  1. numpang promote ya min ^^
    Ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete