Friday, April 12, 2019

Peningkatan Hubungan Dagang Indonesia-Rwanda


Dubes Pardede Bertemu Ketua Delegasi Bisnis Rwanda, Jaga Sinyal Positif Peningkatan Hubungan Dagang Indonesia-Rwanda

Kunjungan delegasi bisnis Rwanda baru-baru ini ke Indonesia memberikian sinyal positif bagi peningkatan hubungan dagang antara kedua negara. Untuk menjaga sinyal positif tersebut, Prof. Ratlan Pardede, Dubes RI untuk Rwanda bertemu dengan Ms. Yvette Mukarewa, Chairman Private Sector Federation sekaligus Ketua Delegasi Bisnis Rwanda di Kigali.


Dubes Pardede menegaskan kembali agar potensi perdagangan yang telah diidentifikasi saat kunjungan ke Indonesia dapat segera ditindaklanjuti.

"Saya sangat mengapresiasi kunjungan delegasi pengusaha Rwanda ke Indonesia. Kunjungan ini menandakan sinyal positif hubungan dagang antara Indonesia dengan Rwanda yang harus segera ditindaklanjuti secara konkrit." ujar Dubes Pardede.

Selain itu, Dubes Pardede juga mengundang para pengusaha Rwanda untuk menghadiri Trade Expo Indonesia 2019 di bulan Oktober 2019.

Sementara itu, Ms.Yvette Mukarewa dalam tanggapannya menyampaikan terima kasih dan mengakui potensi dari produk-produk buatan Indonesia.

"Kunjungan ke perusahaan dan pertemuan dengan mitra bisnis Indonesia telah membuka alternatif bagi Rwanda untuk menghadirkan produk berkualitas dengan harga yang bersaing." jelas Ms. Mukarewa.

Ms. Mukarewa juga menyampaikan apresiasi atas fasilitas dan pendampingan yang telah diberikan KBRI Dar es Salaam dan Kemlu RI selama kunjungan di Indonesia.

Dari hasil kunjungan ke Indonesia, pengusaha-pengusaha Rwanda telah mengidentifikasi potensi kesepakatan dagang untuk produk, kelapa sawit, minyak goreng, tekstil dan keramik.

Setelah menghabiskan waktu selama 4 hari di Indonesia, pengusaha Rwanda mengakui memerlukan waktu lebih banyak untuk menggali potensi perdagangan kedua negara.

"Kita akan berkoordinasi lebih lanjut untuk dapat hadir pada Trade Expo Indonesia 2019 utamanya" ujar Ms. Mukarewa.

Sebagaimana telah diberitakan oleh Media Indonesia (02/04/19), delegasi bisnis Rwanda telah berkunjung ke Indonesia.

Adapun, kunjungan mereka ke Indonesia merupakan hasil tindak lanjut pembicaraan Dubes Pardede dengan Mr. Stephen Ruzibiza, CEO Rwanda Private Sector Federation.

Selama berada di Kigali, Dubes Pardede juga bertemu dengan dua distributor produk farmasi, African Medical Supplier dan Vine Pharmacy untuk memperkenalkan beberapa perusahaan dan produk farmasi dari Indonesia.

1 comment

  1. numpang promote ya min ^^

    Ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon