Friday, March 31, 2023

Asuransi Astra Life Syariah Pilihan Yang Tepat Untuk Keluarga

Bulan ramadan begini memang harus ekstra menjaga kesehatan dengan menjalankan aktivitas seperti biasa yang dilakukan sebelum ramadan. Terlebih lagi tidak terasa hari raya idul fitri pun akan muncul didepan mata. Banyak yang dipersiapkan. Selain meningkatkan amal ibadah, juga mempersiapkan untuk merayakan hari kemenangan, salah satunya dengan mudik ke kampung halaman.

Asuransi Astra Life Syariah

Cerita tentang mudik, kalau boleh tahu kamu pada mudik kemana? Kalau aku pribadi untuk tahun ini belum bisa mudik dulu, mungkin ada rejeki tahun depan bisa kembali mudik. Nah, untuk yang sudah memiliki tiket untuk pulang ke kampung halamannya, semoga perjalanan tetap lancar dan sampai ke tempat tujuan dengan selamat. Kesehatan dan keselamatan itu hal utama, maka dari itu dari jauh hari kita memang harus mempersiapkan semuanya, mulai dari tiket, pakaian atau barang yang akan dibawa, uang tunai selama untuk perjalanan serta di kampung halaman dan yang lebih penting ialah sudah mempersiapkan Proteksi Jiwa untuk diri sendiri, bahkan untuk keluarga.

Asuransi Astra Life Syariah

Melindungi Keluarga Dengan Proteksi Jiwa

Keluarga itu yang selalu ada buat kita, yang peduli, melindungi diri kita, keluarga itu sangat penting. Salah satu cara membuat keluarga kita merasa tentram, nyaman ialah dengan saling menjaga satu sama lain serta melindunginya. Dengan kita melindungi orang yang di sayang akan menciptakan ketentraman hati dalam keluarga kita. Tidak ada yang menginginkan hal yang menyedihkan, sakit, bahkan mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan. Namun, itu semua kita harus persiapkan dengan Proteksi Jiwa, melalui asuransi. karena Astra Life #LoveLife #AstraLife #AstraLifeSyariah  #LengkapiCintadanKebaikan pada asuransi

Apa itu Asuransi?

Asuransi diatur dalam Undang-undang (UU) No. 40 Tahun 2014 tentang Perasuransian.

Yang mana asuransi adalah kontrak antara pihak yang diasuransikan dan perusahaan asuransi, di mana pihak yang diasuransikan membayar premi kepada perusahaan asuransi sebagai ganti rugi atau perlindungan finansial terhadap risiko tertentu yang mungkin terjadi di masa depan. Risiko yang dapat diasuransikan dapat berupa risiko kesehatan, kecelakaan, kerusakan properti, dan lain sebagainya.

Ada beberapa jenis asuransi yang biasanya tersedia antara lain:

  •  Asuransi jiwa: memberikan perlindungan finansial bagi keluarga atau ahli waris jika terjadi kematian pada diri pemegang polis.
  • Asuransi kesehatan: memberikan perlindungan finansial bagi pemegang polis saat mengalami masalah kesehatan yang membutuhkan biaya medis.
  • Asuransi kendaraan: memberikan perlindungan finansial bagi pemegang polis saat kendaraannya mengalami kerusakan atau kehilangan karena pencurian.
  • Asuransi properti: memberikan perlindungan finansial bagi pemegang polis saat propertinya mengalami kerusakan atau kehilangan karena bencana alam, kebakaran, atau pencurian.

Pentingnya Asuransi di Bulan Ramadan

Seperti kita ketahui asuransi berperan penting untuk melindungi diri kita, keluarga karena jika terjadi sesuatu pada kita, maka dapat mengklaim dari asuransi yang telah kita ikutin. Lalu, bagaimana jika belum memiliki asuransi? Tentunya, yang belum memiliki asuransi ada baiknya untuk mendaftarkan diri untuk mengikuti asuransi di perusahaan yang telah terpercaya seperti Asuransi Astra Life Syariah yang berbasis syariah.

Sekarang itu asuransi syariah menjadi semakin populer belakangan ini di Indonesia, karena masyarakat semakin sadar akan kepentingan asuransi dan cara hidup yang lebih beretika. serta prinsip yang dipakai dari asuransi syariah ialah menerapkan prinsip Tabbarru, serta Prinsip Tawakkal.

Berikut tips untuk memilih asuransi syariah yang baik:

  1. Cek Akreditasi dan Lisensi: Pastikan asuransi syariah yang kamu pilih telah memiliki akreditasi dari Badan Pengawas Keuangan dan Perbankan (BPKP) serta telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan asuransi tersebut telah memenuhi standar operasional dan keuangan yang ditetapkan.
  2. Pilih Perusahaan Terpercaya: Pilihlah perusahaan asuransi syariah yang sudah terbukti memiliki reputasi baik dan telah beroperasi dalam waktu yang lama. Cari informasi tentang perusahaan tersebut melalui media sosial, website, atau dari pengalaman orang lain.
  3. Pilih Produk yang Sesuai: Pilih produk asuransi syariah yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi finansial. Pastikan untuk membaca dan memahami dengan baik ketentuan dan manfaat dari produk yang akan dipilih.
  4. Periksa Kebijakan dan Hukum: Pastikan bahwa kebijakan asuransi syariah yang dipilih sesuai dengan prinsip-prinsip syariah dan hukum Islam. Selain itu, pastikan juga bahwa produk asuransi yang dipilih telah disetujui oleh Dewan Syariah Nasional.
  5. Periksa Keuangan Perusahaan: Periksa kesehatan keuangan perusahaan asuransi syariah, seperti rasio klaim, rasio premi, dan tingkat keuntungan yang diperoleh. Pastikan bahwa perusahaan memiliki kinerja keuangan yang baik dan mampu membayar klaim peserta jika terjadi risiko yang diasuransikan.
  6. Cari Tahu Proses Klaim: Pastikan bahwa proses klaim asuransi syariah mudah dan cepat. Cari informasi tentang prosedur klaim dan jangka waktu penyelesaian klaim.

Manfaat Asuransi Astra Life Syariah

Astra Life sebagai bagian dari Grup Astra yang Melayani dengan hati. Ada banyak manfaat Astra Life Syariah yang hadir untuk ketenteraman hati dalam keluarga sehingga dapat #LengkapiCintadanKebaikan di bulan Ramadan untuk sekeluarga. Asuransi jiwa syariah dapat berguna sebagai usaha persiapan untuk menghadapi adanya kemungkinan terjadinya risiko.

Jadi asuransi jiwa syariah adalah di mana perusahaan asuransi akan memberikan manfaat berupa santunan asuransi kepada penerima manfaat apabila peserta yang diasuransikan meninggal dunia. Sehingga keluarga yang ditinggalkan akan mendapatkan klaim dari pemilik asuransi. Bisa dibilang warisan.

Produk Astra Life Syariah

Ada 3 produk Astra Life Syariah yang dapat kamu ketahui. 

1. Flexi Life Syariah

Manfaat apa saja yang didapatkan dari Flexi Life Syariah :

  • Membantu menyiapkan dana untuk keluarga tercinta di masa depan (jika terjadi sesuatu).
  • Manfaat meninggal dunia sebesar 100% santunan asuransi.
  • Tambahan manfaat meninggal dunia karena kecelakaan sebesar 100% santunan asuransi.
  • Perlindungan sesuai prinsip syariah
  • Asuransi jiwa murni dengan manfaat santunan tutup usia hingga Rp 2 M tanpa cek medis.
  • Dapat mencakup perlindungan atas Covid-19.

Jika kamu penasaran bisa beli secara online di https://ilovelife.co.id/products/product-life-syariah/6448 

 2. ASLI Asya Proteksi Syariah

Asuransi jiwa unit link sesuai prinsip syariah dengan manfaat perlindungan menyeluruh mulai dari jiwa, terminal illness, cacat total dan tetap hingga manfaat mudik lebaran.

Yang mana manfaatnya sebagai berikut :

  • Bonus loyalitas awal tahun polis ke-11 dan ke-16 masing-masing 25%*.
  • Tambahan booster investasi 3% mulai awal tahun polis ke-11 hingga berakhirnya polis*.
  • Manfaat nilai dana 100% di akhir masa polis.
  • Pembayaran kontribusi berkala yang terjangkau

Jika kamu penasaran bisa klik link ini https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/asli-asya-syariah-protection/

3. AVA iFamily Protection Syariah

Asuransi jiwa berjangka sesuai prinsip syariah yang memberikan perlindungan terhadap risiko meninggal dunia, meninggal dunia akibat kecelakaan, santunan dana kecelakaan, penggantian biaya rawat jalan darurat karena kecelakaan, serta santunan harian rawat inap dan rawat inap ICU.

Berikut manfaat yang bisa didapatkan:

-100% Santunan Asuransi 

Jika terjadi risiko meninggal dunia 

-200% Santunan Asuransi 

Jika terjadi risiko meninggal dunia saat menunaikan Ibadah Haji atau Ibadah Umrah

-200% Santunan Asuransi 

Jika terjadi risiko meninggal dunia saat menunaikan Ibadah Umrah pada masa mudik lebaran.

-Penggantian Biaya Rawat Jalan Darurat Akibat Kecelakaan

-Santunan Rawat Inap karena Penyakit atau Kecelakaan

-Biaya Kontribusi Terjangkau

Mulai dari Rp. 90.000/bulan

Jika penasaran terhadap produknya  bisa ke Bank Permata atau klik link ini : https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/ava-ifamily-protection-syariah/

Asuransi Astra Life Syariah
Kalkulator Simulasi

yuk kunjungi tautan https://ilovelife.co.id/products/product-life-syariah/6448  untuk mencoba kalkulator kontribusi dan manfaat dari Flexi Life Syariah

 klik, follow, dan mention Instagram @ilovelife.co.id @astralifeid;

Nah, yang mau mudik yuk proteksikan diri kamu, keluarga kamu, serta orang yang disayang dengan memilih salah satu produk dari Astra Life Syariah. Kamu juga bisa beli di online dengan menyesuaikan Simulasi yang akan dibayarkan perbulan sampai santunan yang diinginkan. Karena Astra Life becoming Life Insurer of The Future.Instagram: @astralifeid & @ilovelife.co.id

 Facebook: @AstraLifeID

 Twitter: @AstraLifeID 

 Youtube: @AstraLifeID

#LoveLife #AstraLife #AstraLifeSyariah #LengkapiCintadanKebaikan 

 


EmoticonEmoticon