Kulineran Asik di Pucuk Coolinary Festival Makassar

Pucuk Coolinary Festival di Makassar 2019



Hallo guys.
Siapa nih yang suka kulineran? Kalau aku itu suka banget, apalagi makanan membuat kita semakin sehat dan juga semangat dalam menjalankan aktifitas kan. Nah, pada kali ini di Kota Makassar telah hadir acara yang sangat luar biasa kerennya, dihadirkan oleh banyak pihak, dihadirkan berbagai usia baik tua, maupun muda hingga anak-anak. Penasaran acara apa yang dimaksud? Nah ini dia acara Festival kuliner terbesar persembahan dari Teh Pucuk Harum yaitu Pucuk Coolinary Festival resmi di gelar di kota Makassar sebagai kota terakhir yang dikunjungi di tahun 2019 ini, dimana sebelumnya diselenggarakan di kota Yogyakarta, Medan dan Palembang.



Acara Pucuk Coolinary Festival diadakan pada 02-03 November 2019 tepatnya di Lapangan Parkir Phinisi Point Kota Makassar. Pada hari sabtu acara dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian dan UMKM Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, H. Ahmadi, SE. MM mewakili Gubernur Sulawesi Selatan serta Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Makassar Evi Apriliaty, SE, MM mewakili Walikota Makassar, dan National Sales & Promotion Head PT. Mayora Indah Tbk., Henry David Kalangie sebagai bentuk apresiasi terhadap penyelenggaraan festival kuliner terbesar ini.

Saat pembukaan Pucuk Coolinary Festival di Makassar. Foto: @sitirogayah96

Setelah Pembukaan, Mencoba Kuliner di Setiap Zona. Foto: @sitirogayah96

Dari segi acara hampir sama seperti kota sebelumnya namun, di Makassar sangat meriah dan spesial karena didatangkan guest star yaitu Andmesh yang menjadi penantian para foodies, pengunjung yang telah hadir disini. Pastinya di Pucuk Coolinary Festival terdapat 100+ tenant yang ada yang terbagi dalam 3 zona yaitu; zona manis, zona pedas dan zona gurih dengan harga yang terjangkau pastinya. Pengunjung yang hadir juga ada konten kreator, youtuber, selebgram, dan masih banyak lagi yang hadir untuk menyaksikan memberikan informasi kepada publik bahwa di Makassar lagi ada event besar loh dan untuk masuknya gratis dong. selain itu mereka juga pada cobain beraneka ragam makanan yang ada di Pucuk Coolinary Festival. Kalau aku di hari kedua hadir bersama keluargaku dong, maksudnya keluarga dari suami hehehehe.

Sama keluarga suami


Cobain kuliner di Zona Pedas Sama suami


Asli Pedas banget. siapa nih sudah coba kuliner di zona pedas?
Ada Pedas, ada Manis dong.

Siapa nih yang sudah pernah ikutan kesana? Sudah pada cobain apa nih? Kalau aku sih sudah cobain ketiga zona tersebut loh, zona pedas pastinya cobain ayam judes makassar, asli pedas bangettt dan sambalnya super pedas dan sebagai penawar rasa pedas aku cobain es krim di zona manis dong. Jika kamu keliling tenant pasti akan bingung dengan sendirinya karena terlalu banyak makanan yang ada sehingga kita harus kosongkan perut terlebih dahulu sehingga bisa kulineran lebih banyak lagi dong.
 
Saat Spicy King Noodle di Pucuk Coolinary Festival, Foto: Teh Pucuk Harum

Bagi-Bagi 10 ribu porsi otak - otak dan sesi ”Happy Hour” di jam-jam tertentu yang sangat memanjakan lidah dan kantong dari pecinta kuliner yang hadir. Ada juga sesi final dari kompetisi ”Spicy King Noodle” yang mengikutsertakan para pengunjung semakin memeriahkan penutupan Pucuk Coolinary Festival pada malam terakhir. Gak terasa ya dua hari sudah terlewati.

Saat masukkan botol ke dalam celengan pucuk untuk mendapatkan otak-otak



Menariknya bagi-bagi 10 ribu otak-otak caranya mudah banget loh, kamu dapat menukarkan 2 botol teh pucuk harum ke dalam celengan pucuk akan mendapatkan 1 porsi otak-otak dengan maksimal perorang dapat menukarkan 10 botol teh pucuk. Seru banget ya guys, kalian kemarin sudah pada cobain kan?
  

Acara yang sangat meriah dan luar biasa kerennya di Makassar ini juga memberikan apresiasi terhadap para tenant loh, dengan Pemilihan Tenant Favorit yang dipilih langsung oleh para pengunjung di setiap zonanya. Tenant yang menjadi favorit akan mendapatkan uang Rp. 15 juta loh. Penasaran siapa saja yang menang? Yang menjadi tenant favorit ialah tenant Queen Potatoh & Bread dari Zona Gurih, Queen Fruits dari Zona Manis, dan Bakso Mercon dan Mie EXP Mas Gilang dari Zona Pedas diberikan hadiah sebagai apresiasi dari Teh Pucuk Harum agar kedepannya bisa mengembangkan bisnis kuliner mereka.

Andmesh saat tampil di Pucuk Coolinary Festival Makassar
Saat malam hari, Foto : Teh Pucuk Harum

Penampilan Andmesh yang ditunggu oleh pengunjung akhirnya datang juga dan membuat malam terakhir di Pucuk Coolinary Festival semakin sedih nih karena harus berpisah. Namun, tidak menutup kemungkinan tahun 2020 akan hadir lagi di Kota Makassar. Semoga ya guys, kita berdoa dan beri dukungan juga dong kepada Kota Makassar. Yang mana kita ketahui bahwa kota Makassar merupakan kota kuliner dari tahun 2016. Asikkkk, Kulineran lagi kita.
So, Kamu sudah pada cobain kuliner apa saja nih guys kemarin?




Bersama mbak Debora Christiany sebagai 
Assistant Brand Manager Teh Pucuk Harum




2 komentar:

  1. Susan sampe malam ya di sana?
    Eh di Pucuk Coolinary Festival cobain Ayam Judes Makassar yah? Hihi iya sambelnya itu pedas sekali ya.

    ReplyDelete
  2. Beughh berapa jam ki' itu di lokasi acara kak? Kelihatannya sampai sore/malam ya? Serunya tawwa..

    ReplyDelete