Tuesday, November 9, 2021

Manfaat Minum Susu Sesaat Sebelum Tidur Bagi Bumil

Manfaat Minum Susu Sesaat Sebelum Tidur


Halo semuanya. senang bisa menyapa, semoga pada sehat ya. Yang lagi hamil semoga dilancarkan terus hingga persalinan dan sehat-sehat terus ibu dan anak. Kesehatan memang penting banget tidak hanya untuk ibu tapi juga untuk adek yang didalam kandungan loh. Jadi, semua bumil (ibu hamil) harus menjaga kesehatan dan konsumsi makanan yang bergizi. Tidak hanya itu saja bumil juga dianjurkan untuk minum susu ibu hamil untuk menjaga kandungan dan kondisi ibu agar selalu fit. Kalau mengenai waktu yang terbaik untuk minum susu ialah sebelum tidur. Biasanya saya juga saat hamil anak pertama minum susu sebelum tidur karena ada banyak manfaat minum susu sesaat sebelum tidur loh.

      foto : internet


Kandungan susu sangat penting untuk tubuh manusia. Karena susu mengandung berbagai zat gizi, kaya akan protein dengan sembilan asam amino serta mineral seperti yodium, fosfor, kalium, kalsium yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan. 


Dengan minum susu sebelum tidur bisa menjadi rutinitas sehari-hari kita dalam memenuhi kebutuhan tubuh. Menariknya ada yang berpendapat kalau minum susu sebelum tidur merupakan ngemil yang bermanfaat. Ada juga yang menyukai minum susu karena tidak menyukai kopi, teh dan sebagainya. Jadi beda orang beda pendapat. Kalau saya minum susu sebelum tidur selalu mendapatkan banyak manfaat terutama disaat lagi hamil. Ada banyak manfaat yang saya dapatkan.

Oh iya, Susu juga kaya vitamin A, vitamin B2, vitamin B12, dan vitamin D yang diperlukan untuk kesehatan mata, kulit, sistem imun, serta tulang dan gigi. Tidak hanya itu, susu juga mengandung enzim-enzim yang berguna dalam metabolisme glukosa dan lemak. Jadi sangat cocok banget jika kamu lagi hamil atau istri kamu lagi hamil untuk konsumsi susu ibu hamil ya. Nah, kalau aku selama hamil selalu minum susu Anmum. Jadi minum susunya 2 kali sehari pagi dan malam sebelum tidur. Manfaatnya yang didapatkan sangat banyak dan menguntungkan diri sendiri dan kandungan pastinya.

Berikut saya kasih tahu mengenai manfaat minum susu sesaat sebelum tidur : 

1. Membuat tubuh selalu berenergi
Minum susu sebelum tidur bisa membuat tubuh kita jadi berenergi hingga keesokan harinya saat bangun.  karena kandungan gizi susu yang tubuh kita serap pada malam hari akan disimpan untuk digunakan saat pagi hari ketika kita terbangun.

Nah, dampak yang didapatkan pada penyimpanan energi ini membuat lebih bertenaga dengan kondisi fisik dan mental yang lebih baik. Jadi, kita akan segera siap beraktivitas begitu bangun pagi. Meskipun lagi hamil akan tetap berenergi dong.

2. Tidur jadi nyenyak

Semua orang pasti ingin istirahat saat tidur nyenyak. Untuk kamu yang susah tidur bisa nih dicoba dengan minum susu sebelum tidur. Karena minum susu hangat sebelum tidur dapat membuat tidur lebih nyenyak. Hal ini berkat kandungan melatonin di dalamnya. Melatonin sendiri merupakan hormon yang berfungsi untuk mengatur siklus tidur. 
Jadi sangat disarankan untuk para bumil agar minum susu sebelum tidur ya. 

3. Menambah berat badan
Minum susu pada malam hari memiliki dampak yang kita tunggu-tunggu ialah akan menaikkan atau menambah berat badan. Kebiasaan ini dapat menjadi cara sehat menambah berat badan.  Namun, kita mungkin perlu menimbang ulang jika sedang berusaha menurunkan berat badan.

Ini karena susu mengandung gula berupa laktosa dan membantu meningkatkan asupan kalori harian kita. Meskipun padat kalori, minum susu tidak akan menyebabkan berat badan melonjak jika tidak menambah gula.

Nah, saat hamil dan butuh menaikkan berat badan sangat disarankan untuk minum susu setiap hari ya. Seperti saya selalu minum susu Anmum saat hamil dan alhamdulillah anak saya berat badannya 3,1 kg saat lahir dan timbangan badan saya juga sangat naik 15 kg loh. Wah mantap banget kan. Tapi itulah kenyataan yang saya alami, karena setiap segelas susu yang kita minum sebelum tidur sangat bermanfaat bagi tubuh bumil dan anak yang dikandung. Yang terpenting tetap jaga kesehatan ya. Semangat para ibu hamil dan menyusui.

Jangan lupa untuk selalu patuhi prokes dan jaga kesehatan diri dan kandungan ya bumil. Semangat selalu

1 comment

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon