Saturday, October 30, 2021

Cara Membuat Tote Bag dengan Mudah

Setiap hari aku suka banget bawa tas. Pasti setiap orang juga suka membawa tas. Mau itu tas kecil ataupun tas yang besar. Kalau tas kecil biasanya hanya cukup untuk bawa hp dan dompet kecil. Tapi kalau seperti aku yang sudah punya anak tidak hanya bawa smartphone saja tapi juga bawa celana anak, baju anak, tisu basahnya dsb yang dibutuhkan untuk keperluan anak. Terkadang tidak cukup satu tas saja namun kadang sering bawa tote bag untuk membawa perlengkapan yang dibutuhkan. Sebenarnya cara membuat tote bag itu mudah banget jika kita mau tote bag hasil kreasi dari kita sendiri.


Tote bag Itu tas yang biasa digunakan untuk di bahu. Nah, menariknya tote bag ini pada dasarnya adalah tas klasik Amerika yang cenderung dipakai untuk membawa apa saja. 
Tote bag biasanya banyak desainnya, mulai dari desain yang mewah, sederhana bahkan simple. Tergantung selera yang pakai. Nah menariknya meskipun desainnya sederhana, lebih difokuskan pada usability, alias fungsi. Di awal kemunculannya, tas ini bentuknya besar, terbuka, dan memiliki pegangan yang ditempatkan di bagian tengah masing-masing. Tote bag klasik menggunakan tali melengkung, meski sekarang ini variasi tali sudah lebih banyak ditemukan dimana saja. 


Biasanya tote bag digunakan sebagai kantong belanja untuk barang bawaan. Ada juga yang menggunakan tote bag untuk jalan ke mall, taman, cafe, piknik dsb. Jadi fungsinya bisa banyak banget loh. Tote bag juga sangat terkenal di kalangan anak muda dan orang tua. Tujuan pakai tote bag itu sebagai berikut :

-Simple
Tote bag termasuk tas yang mudah dibawa jadi hanya perlu digantungkan ke bahu atau dijinjing dengan menggunakan tangan. Cukup dengan satu tangan juga bisa dibawa. Kita  sudah bisa membawa tote bag ke mana-mana loh. Hebat dan simple kan.

-Elegan
Tampilan tote bag memiliki tampilan yang casual dan juga elegan. Biasanya anak muda melakukan mix and match outfit kasual mereka dengan tote bag. Contoh, celana jeans, kaos, jaket, sneakers, lalu tote bag. Biasanya, tote bag bisa dipakai untuk outfit apa saja karena terlihat santai dan modis.

-Motif dan ukuran beragam
Tote bag dibuat lebih bervariasi dalam hal motif dan ukuran. Ada motif tote bag sangat simple dengan hanya gambar kecil atau kata-kata quote. Ada pula yang polos, namun memiliki warna-warna colorful. Ukuran tote bag pun kini semakin bertambah. Ada ukuran kecil, sedang, hingga besar. Jadi cara membuat tote bag itu bisa kita buat dan kreasikan sendiri ya. 

Membuat tote bag bisa dengan baju bekas loh. Jadi, kalau ada baju bekas atau baju yang sudah tidak digunakan jangan dibuang ya karena bisa digunakan loh. 

Jadi jika kita membuat tote bag dengan baju bekas. Maka sangat mudah untuk mencucinya loh. Karena tote bag belanja dari bahan kain juga tidak banyak mencemari lingkungan karena setelah dipakai tas belanja ini bisa dicuci ulang dan digunakan kembali. 

Cara Membuat Tote Bag
1. Menyiapkan Alat dan Bahan yang Dibutuhkan.
2. Menggunting Bagian Lengan dan Leher Baju.
3. 3. Menentukan Kedalaman Tote Bag
4. Menggunting dan Memilin Bagian Bawah Tote Bag
5. Membuat Pegangan Tote Bag

Yang penting dalam membuat tote bag harus ada bahannya dan kamu tinggal meluangkan waktu untuk memilah baju bekas yang ada di rumah. Jangan biarkan baju bekas menumpuk dan memenuhi lemari. Lebih baik di Sisihkan baju bekas untuk membuat kreasi tote bag sesuai selera dan nyaman digunakan. Jadi, kamu bisa berkreasi dalam membuat tote bag. Yuk dicoba. Selamat berkreasi semoga berhasil.


EmoticonEmoticon