Saturday, August 25, 2018

Nutrisi Ibu Hamil Harus Ada


NUTRISI IBU HAMIL HARUS ADA

Hallo guys.
            
Sudah berapa kali nih bacain blog susan? Sebelumnya terima kasih ya telah menyempatkan waktu untuk berkunjung serta membaca postingan susan di blog. Nah, kali ini susan bakalan sharing mengenai masalah kewanitaan yang sebenarnya kita harus tahu untuk hal seperti ini. Meskipun belum waktunya untuk menjalankan hal itu. Apa itu? Penasaran kan? Jadi, susan bakalan memposting mengenai “Nutrisi Ibu Hamil Harus Ada”.

Kehamilan merupakan suatu anugerah yang luar biasa untuk kita sebagai wanita yang telah menikah. Dengan mempunyai anak kita telah menjadi wanita yang sempurna. Maka dari itu pada saat kehamilan kita harus menjaga janin kita, kandungan kita dengan cara yang baik serta  pada saat proses kelahiran, akan berjalan dengan baik serta bayi yang lahir pun sehat. Asupan nutrisi ibu hamil menjadi peranan penting untuk suami serta ibu hamil dalam memperhatikan kondisi fisik dari kehamilannya. Salah satu penyebab terjadinya ketidakstabilan pada kondisi kehamilan ialah terlalu banyaknya kegiatan sehingga tidak membuat waktu untuk beristirahat serta ibu hamil juga harus diberikan nutrisi sehingga kesehatan pada calon bayi dan calon ibu tetap sehat.
         
Nutrisi ibu hamil dapat berbeda dengan ukuran takarannya dikarenakan itu tergantung pada usia, berat badan, usia kehamilan, serta aktifitas fisik lainnya. Nah, gimana sih nutrisi yang baik untuk ibu hamil? Jadi, Nutrisi Ibu Hamil itu haruslah diberikan asupan nutrisi yang telah tercukupi sehingga calon ibu dan calon bayi tetap dalam keadaan sehat.

Nutrisi Ibu Hamil


Adapun cara yang efektif dan efisien untuk kebutuhan Nutrisi Ibu Hamil ialah sebagai berikut;

       1.      Pola Makan Teratur

Pada proses kehamilan sebagian ibu hamil (bumil) sering melupakan untuk mengatur pola makan yang seimbang. Sehingga masih ada bumil yang sering terlambat makan sehingga mengutamakan memakan makanan yang diinginkan daripada makanan pokok. Namun hal tersebut bumil juga harus bisa mengontrol diri dari waktu jam makan yang biasanya loh. Sehingga pola makan tetap teratur dan nutrisi ibu hamil semakin banyak dan proses kehamilan dapat berjalan dengan lancar dan baik.
          
        Pada kondisi kehamilan suami juga harus memperhatikan pola makan istrinya yang sedang mengandung sehingga nutrisi ibu hamil semakin sehat terus dan calon bayi juga akan cukup mendapatkan gizi dari dalam kandungan.
    
      2.      Makanan Berserat dan Makanan yang Bergizi

     Jika ibu hamil (bumil) telah menjaga pola makan secara teratur. Maka, disamping itu ibu hamil harus tetap menjaga pola makan yang 4 sehat 5 sempurna sehingga asupan gizi yang didapatkan untuk anak saat didalam kandungan juga seimbang. Terutama nutrisi ibu hamil itu salah satunya harus banyak mengkonsumsi sayuran hijau serta buah, kacang-kacangan, gandum serta makanan yang berserat dan bergizi lainnya yang baik untuk kebutuhan nutrisi ibu hamil maka sangat dianjurkan untuk mengkonsumsinya. Dengan tujuan asupan nutrisi ibu hamil semakin baik dan maksimal.  
      
        3.      Minum Vitamin

Nutrisi Ibu Hamil salah satunya ialah minum vitamin sehingga salah satu kebutuhan ibu hamil dapat terpenuhi. Adapun vitamin yang dibutuhkan ibu hamil ialah, vitamin A, Vitamin C, Vitamin B6, Vitamin B12, Vitamin D. Maka dari itu jangan lupa untuk memberikan vitamin untuk nutrisi ibu hamil yang cukup dan seimbang.
    
       4.      Hindari minuman yang berkafein

Disaat masih gadis dan disaat belum mengandung masih suka minum yang berkafein. Maka disaat hamil, kamu harus menghindari minuman yang berkafein sehingga kondisi pada kandungan akan tetap sehat dan nutrisi ibu hamil juga tidak terganggu. Namun, salah satu Nutrisi Ibu Hamil juga minum air putih (mineral) secukupnya. Yang paling penting Ibu Hamil tidak diperbolehkan untuk Minum Alkohol.
      
      5.      Minum Susu Kehamilan

Ini nih paling penting untuk Ibu Hamil ialah minum susu kehamilan. Jadi, disaat gadisnya tidak suka susu. Maka, saat hamil harus minum susu biar Nutrisi Ibu Hamil akan tetap strong dan dedek bayi didalam kandungan akan sehat. Susu kehamilan yang direkomendasikan dan telah penuh dengan mikronutrisi penting untuk Nutrisi Ibu Hamil terdapat pada SGM Bunda yang padat dengan asam folat, zat besi, protein, kalsium, serta vitamin D. Pada hal itu semuanya penting untuk Nutrisi Ibu Hamil dan Menyusui.

Pada saat kehamilan juga jangan lupa untuk cek kesehatan dan kandungan pada dokter ya bumil. Untuk Ibu-ibu yang lagi hamil semoga Ibu dan kandungan tetap sehat sehingga pada proses persalinan dapat berjalan dengan lancar.



Untuk mengenal atau kerjasama dengan saya lebih lanjut bisa kontak di ;
Email : sitirogayah10@gmail.com


Salam Siti Rogayah.  Terima kasih.


EmoticonEmoticon