Monday, May 6, 2019

Perdana Buka Puasa Sama Suami




Aku menikah sejak November 2018, sejujurnya setelah menikah aku menjadi banyak tahu untuk memasak, meskipun begitu masakan aku selalu habis di santap sama suami. Sangat beruntung dan aku merasa bersyukur sama allah aku bisa menyambut dan berpuasa di tahun 2019.

Alhamdulillah, Ramadan tahun ini menjadi moment spesial bagiku karena pertama kalinya aku buka puasa bersama suami. Buka puasa pada tahun 2018 aku masih bersama orang tua di Medan. Sekarang, aku sudah berada di Makassar bersama suami. Seorang lelaki yang memberikan bukti nyata cintanya kepadaku yang kini telah menikahkan aku.




Pastinya moment buka puasa tahun 2019 menjadi yang sangat berbeda didalam hidupku. Yang pertama, aku sekarang telah menjadi seorang istri yang harus selalu mengharapkan Ridho dari seorang suami dan setiap sahur dan buka puasa selalu ditemani sama suami. Yang kedua, aku tidak lagi berbuka puasa bersama orang tua, adikku dan abangku. Karena jarak yang tidak memungkinkan kami untuk bertemu setiap hari secara langsung.

Nah, Pada postingan kali ini aku akan bercerita mengenai menu buka puasa perdana kami di rumah. Pasti penasaran kan aku masak apa tadi? Dalam hal untuk memasak aku gak selalu pusing untuk masak apa. Bahan yang ada didalam kulkas pasti aku masak. Jadi, kemarin H-1 menuju Ramadan tahun 2019 kemarin aku dan suami membeli ayam yang hidup terus dipotong langsung. Pasti kamu udah pada bisa tebaklah aku buka puasanya masak apa. Hehehe,

Beli Ayam

Menu buka puasa kami tadi itu adalah Gulai Ayam. Kalau aku di Medan biasanya masak gulai itu selalu beli bumbu racik di pajak (pasar) biasanya sama orang India. Nah, sekarang di Makassar aku selalu bingung beli bumbunya itu dimana. Jadi, aku inisiatif untuk membeli bumbu gulai yang kemasan (instan) untuk dicampur ke ayam yang akan aku jadikan menu buka puasa pertama. Setelah aku dan suami makan rasanya enak banget loh. Rasanya senang banget kalau masak menu buka puasa dengan simple dan sederhana tanpa ribet loh. Berikut resep masakan aku untuk menu buka puasa tadi loh. Masak Gulai Ayam dengan Kentang Wortel.
Bahan/Bumbu yang disiapkan :
-Ayam
-Bumbu Gulai yang Instan bisa dibeli di warung atau supermarket (Bumbu racik sendiri juga bisa kok) sesuaikan saja.
-Kentang, Wortel di potong sesuai keinginan.
-Santan kental 1 gelas
-Bawang Putih dan Bawang Merah, Cabai merah keriting di tumis terlebih dahulu dengan minyak makan. (Bahannya disesuaikan)
-Air 2 Gelas (secukupnya)

Nah, itu bahan untuk membuat menu buka puasa secara sederhana loh. Untuk cara memasak menu buka puasanya itu sebagai berikut ya:
Pertama, tumis terlebih dahulu bawang merah, bawang putih dan juga cabai keriting dengan minyak makan yang tersedia didalam wajan.
Kedua, setelah itu masukkan air sehingga mendidih. Lalu masukkan ayam yang ingin kita buat gulai sebagai menu buka puasa.
Ketiga, masukkan bumbu gulai secukupnya kedalam wajan
Keempat, Masukkan santan kental kedalam wajan. Tunggu 10 menit lalu masukkan kentang dan wortel yang disiapkan. Tunggu 10-20 menit lagi untuk masak dan bumbu gulai masuk menyerap kedalam ayam serta kentang dan wortel.
Kelima,  gulai ayam dengan kentang dan wortel siap disajikan untuk menu buka puasa.
Selamat mencoba guys.

Itu tadi cerita aku saat puasa pertama dan masak menu buka puasa yang sederhana banget loh. Oh iya, tujuan postingan ini sebagai tantangan buat aku untuk tetap menulis setiap saat. Aku sedang mengikuti #30HariKebaikanBPN , kamu pada ikutan juga ? untuk yang belum ikutan, yukkk ikutan segera. Caranya cek disini.


EmoticonEmoticon