Saturday, February 24, 2024

Rekomendasi Drama Korea dan Drama Cina Versiku

Ada banyak drama korea dan begitu juga drama cina yang bisa kita nikmati untuk mengisi waktu luang. kalau aku sih mulai suka keduanya, terlebih lagi kalau drama mengenai hukum. karena setelah menonton drama tersebut selalu nambah saja pengetahuan seputar hukum baik itu pengacara, jaksa serta aku juga suka menonton mengenai dunia pemasaran dan sebagainya. Dibalik film drama yang seperti itu pasti ada disisipi adegan romantisnya bisa itu kembali ke orang yang dahulu di sayang bertemu dengan seseorang yang berada di masa depan, ataupun bisa bertukar jiwa. 

Dari menonton drama-drama tersebut memang harus disertai keteguhan hati yang harus melatih kesabaran kita karena ada episodenya yang bisa lebih sampai 30. jadi memang harus meluangkan waktu sebaik mungkin untuk menonton drama korea, ataupun drama cina.

Nah, adapun rekomendasi Film Drama Korea ataupun Drama Cina yang bisa ditonton sebagai berikut ya :

1. Live Your Own Life
film ini termasuk drama korea ya. nah, ini filmnya episodenya sangat panjang banget. jadi kalau pada ngikutin dari awal pasti menontonnya juga akan lebih mudah daripada harus memulai menonton semua episode dalam satu waktu tanpa jeda. saat ini saja filmnya sudah 43 episode. yang mana tayangnya setiap hari minggu dan senin. Jika aku telusurin ternyata film ini sampai 50 episode. oke aku spill ya dramanya tentang apa.

Drama Live Your Own Life berkisah tentang seorang anak perempuan yang selalu mendukung keluarganya secara finansial sampai lupa akan kebahagiaannya sendiri.
Jadi Hyo Sim menggantikan peran sebagai ayah dikarenakan ayahnya telah meninggalkan rumah sudah 25 tahun. Namun dengan berjalannya waktu Hyo Sim bernekat untuk menjalani hidupnya sendiri dan ingin melanjutkan pendidikannya. kalau aku ceritakan pasti panjang banget ya. jadi segitu aja deh aku bagi sinopsisnya. oh iya, kalau ada yang mau menonton bisa tonton di aplikasi VIU ya.

2. My Boss
Film My Boss merupakan serial drama Cina. Yang mana berkisah Chen Xingxu sebagai Qian Heng dan Zhang Ruo Nan sebagai Cheng Yao. jadi film ini termasuk drama romantis dengan berlatar hukum. Menurutku dalam filmnya selain sisi romantisnya ada sisi dimana sebagai seorang pengacara harus berhati-hati dalam melayani kliennya. Jadi jangan mudah tertipu dengan kehidupan secara pribadi dan terlebih lagi sebagai pengacara harus menyiapkan alat perekam untuk melindungi diri dari seorang klien jika sedang membahas kasus.

Qian Heng dan Cheng Yao merupakan bos dan karyawan yang lama kelamaan menjadi sepasang kekasih. untuk dracin ini episodenya juga sudah sampai 36 yang mana tayangnya kalau aku tidak salah, tayang mulai hari senin hingga jumat. Nah, untuk Dracin ini bisa ditonton di aplikasi VIU ya.


3. Queen Of Divorce
Kalau ini filmnya termasuk baru ya genre hukum, ada komedinya juga, serta romantis. Queen Of Divorce kisahnya ini mengenai tentang Kim Sa Ra yang menikah dengan Noh Yul Seong namun akhirnya diceraikan dan Mantan suaminya memasukkan Kim Sa Ra dalam penjara. Pada akhirnya Kim Sa Ra bertekad untuk bangkit dan ingin merebut hak asuh anaknya. Kim Sa Ra juga ditawarin untuk menjadi ketua tim Solusi. Penasaran bagaimana filmnya? bisa di tonton di VIU ya.

4. Branding In Seongsu
Film ini berkisah tentang Kang Na Eon sebagai seorang eksekutif yang berkerja di pemasaran mengalami kecelakaan sehingga terjadi pertukaran jiwa antar karyawannya Eun Ho. Jadi, Kang Na Eon sangat penasaran siapa yang mencoba untuk membunuhnya? pada akhirnya Kang Na Eon memilih untuk mendekati target yang menjadi salah satu orang yang dicurigai yang hendak membunuh dirinya. Menurutku alur filmnya bagus, hanya saja semakin berbelit sebenarnya siapa dalang yang mencoba melakukan pembunuhan. Kalian pada penasaran? boleh banget di tonton di VIU, VIKI ya.


sebenarnya ada banyak rekomendasi film yang bisa ditonton namun terlalu panjang jika aku jabarkan satu persatu isi filmnya. tetapi film diatas semua aku tonton dan selalu aku ikutin alur ceritanya. Termasuk salah satu film yang cocok ditonton saat ada waktu luang. Jadi, drakor, dracin kesukaanmu apa nih? boleh dong di share di kolom komentar ya. mana tahu aku juga tertarik untuk menontonnya.

Btw, aku menulis rekomendasi film ini karena aku sudah menontonnya ya. Sebenarnya ada banyak film terbaru lagi namun aku masih mencari waktu untuk menonton, berhubung paket VIU premium juga sampai april jadi masih lama banget bisa menonton film-film terbarunya. 

1 comment

  1. Belum ada yang ditonton. 5 tahun belakangan awak haluannya lebih ke dracin sih, San. Yang My Boss itu walau ratingnya lumayan tinggi belum ditonton, salah satu alasannya karena kedua pemeran utamanya. Agak kurang sreg sama aktingnya, jadi, mungkin kalau pun nanti bakal nonton, harus ada faktor pendorong lain yang cukup kuat untuk mempengaruhi awak supaya nonyon. Kalau enggak, walau ratingnya tinggi, biasanya tetep gak akan nonton sih.. Wkkk

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon