Modal Sedikit Bukan Alasan untuk Tidak Memulai Usaha Kue Kering Sekarang


Tidak bisa dipungkiri jika seandainya banyak sekali masyarakat yang meraih berkah pada saat bulan Ramadhan, apalagi jelang lebaran termasuk setelah lebaran usai. Mengingat ada banyak sekali diantar bidang bisnis musiman yang dapat Anda geluti dengan potensi keuntungan juga tinggi. Salah satu diantaranya adalah dengan memilih usaha kue kering lebaran. Karena sudah jadi sebuah tradisi juga bagi umat muslim untuk selalu siap sedia kue-kue di atas meja saat lebaran tiba. Kue kastengel, coklat, nastar, putri salju, semprit dan lain sebagainya.

Kue kering , sumber foto : Internet

Hanya saja juga banyak diantara Anda yang mungkin berpikiran mengenai modal untuk memulai usaha yang satu ini. Mengingat tidak dapat dipungkiri bahwa memang usaha sekecil apapun pastinya membutuhkan modal untuk memulainya guna membeli bahan baku seperti tepung, keju, coklat bubuk dan sejenisnya. Namun tidak perlu khawatir karena dengan modal kecil sekalipun sebenarnya Anda tetap bisa memulai usaha tersebut, berikut ini diantara kiatnya:

  1. Terapkan sistem pemesanan terlebih dahulu, artinya Anda memberikan tester pada orang-orang, baru yang nantinya suka bisa segera memesan, dengan catatan harus ada DP atau uang muka yang diberikan kepada Anda. Sehingga nantinya dari uang muka tersebut bisa dijadikan sebagai modal untuk membeli bahan baku dan membuatnya.
  2. Berjualan kue dengan sistem reseller dropshipper, artinya disini Anda tidak membuat sendiri produk kue tersebut, melainkan sudah ada supplier, sedangkan Anda hanya bertugas untuk menawarkan kue-kue tersebut dan menjualnya, tentunya tetap mengambil keuntungan dari sana. Dengan cara yang satu ini maka Anda tidak membutuhkan modal sama sekali bukan.
  3. Selektif di dalam membeli bahan baku pembuatan kue tersebut, artinya Anda bisa mencari toko bahan kue yang menjual bahan paling lengkap pembuatan kue berkualitas, namun dengan harga yang lebih miring, bahan tepung, mentega, keju, susu dan sejenisnya dengan banyak pilihan merk dan juga harga bervariatif bisa Anda beli lewat Tokowahab, bisa langsung cek tawaran harganya yang murah.

Jadi tidak ada alasan untuk takut memulai usaha menggiurkan semacam ini hanya karena keterbatasan modal usaha.


0 komentar:

Post a Comment