Masak Nasi Goreng Mudah dan Lezat


Hallo guys.
Selamat datang kembali di postingan saya. Gimana puasa hari ini? Semoga lancar selalu ya guys. Ramadan kali ini harus kita lewati dengan semangat ya. Apalagi di momen bulan yang suci membuat kita semakin dekat dengan keluarga, saudara dan teman-teman dengan menjalin silaturahmi satu sama lainnya.

Menu berbuka puasa kalian favoritnya apa nih? Tadi Berbuka puasa dengan menu apa nih? Kalau saya menu favorit saya itu Nasi Goreng loh. Eeiitts, jangan pada encesss yaa. Kalau sudah makan nasi goreng itu rasanya mantap banget loh. Nikmatnya berlipat-lipat sampai perut loh. Yummy banget ya. Apalagi nasi gorengnya kita sendiri yang masaknya. Wahh, makin suka banget dan makannya makin lahap.



Dalam membuat nasi goreng pasti akan ada proses yang harus kita siapkan hingga memasaknya guys. Nah, kali ini aku bakalan sharing mengenai cara mudah membuat nasi goreng dengan enak dan lezat. Pasti bakalan ketagihan deh kalau sudah mencicipi nasi gorengnya loh. Stay terus ya di postingan ini hingga akhir. Eiiittss, sebelum itu kamu harus baca dulu dong tulisan aku sebelum ini ya.




Resep masak nasi goreng dengan mudah dan lezat
Pertama kamu harus menyediakan bahan-bahan yang diperlukan, antara lain sebagai berikut ;
           1. Kamu harus menyediakan Nasi putih secukupnya.
           2. Bawang merah 3 siung di potong untuk di tumis
           3. Bawang putih 1 siung di potong sesuai selera untuk di tumis
           4. Sediakan daun bawang dan dipotong sesuai selera 
           5. Sediakan daun sop dan dipotong sesuai selera 
           6. Sediakan kecap manis. Kalau aku selalu pakai kecap bango di masakan nasi gorengku
           7. 2 butir telur
           8.1 sdt garam
           9. Cabai merah 2 , cabai rawit
           10.  Minyak makan/Mentega
           11.  Sajiku nasi goreng (Boleh dipakai yang lain juga bisa, sesuai selera ya)
           12. timun

Nah, itu diatas bahan-bahan yang biasa aku pakai untuk membuat nasi goreng loh. Tapi sebelum lanjut cara membuatnya, kamu terlebih dahulu harus merajang cabai merah, bawang merah, bawang putih terlebih dahulu ya sebelum dicampurkan ke dalam nasi goreng nanti. Jadi, harus di tumis terlebih dahulu ya biar harum dan enak rasanya.

Dalam proses membuat nasi goreng juga, aku selalu meletakkan nasi putih ke dalam mangkok dan diletakkan kecap manis secukupnya ke nasi putih tersebut. Selanjutnya aku meletakkan garam dan meratakan kecap manis dan garam ke dalam nasi putih tersebut. Lalu baru dimulai dengan menumis bawang merah, bawang putih dan cabai merahnya. Nah, kamu bisa membuat telur mata sapi ya. terlebih dahulu kamu harus memasaknya sebelum masak nasi goreng ya guys.

Cara Masak Nasi Goreng  dengan Mudah tetapi Lezat.

            Pertama, letakkan minyak makan/Mentega ke dalam wajan, nyalakan api kecil hingga panas, lalu tumis bawang merah, bawang putih hingga harum dan layu tetapi jangan sampai hangus ya. Setelah itu masukkan cabai merah dan masukkan bumbu nasi goreng di tumis secara bersamaan.

            Kedua, setelah itu masukkan nasi yang telah diberi kecap dan aduk hingga rata bumbu nasi goreng dengan nasi yang dimasukkan ke dalam wajan. Tetap buat apinya dalam keadaan kecil ya.

            Ketiga, aduk dan rasa masakan kamu, jika kurang rasanya, kamu bisa masukkan garam secukupnya. dan letakkan daun sop dan daun bawang ya.

            Keempat, setelah nasi goreng dirasa sudah enak, matikan api dan sajikan. 

Jangan lupa diletakkan timun dan cabai rawit diatas nasi goreng yaaa guys. 

Itu cara mudah memasak nasi goreng guys. Mudah banget kan. Yukk Pada cobain dong. Selamat mencoba ya.

Hampir lupa, yuk ikutan Blog Challenge di #30HariKebaikanBPN #bloggerperempuan biar Ramadan 2019 kali ini dapat bermanfaat dan membuat kamu makin menginspirasi dengan tulisan di blog kamu. Selamat mencoba.



1 komentar:

  1. numpang promote ya min ^^

    Ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete